Tips Sembuhkan Saraf Kejepit di Pinggang Ala dr. Sasmito, Ternyata Cukup Pakai Makanan Enak Ini

Tips Sembuhkan Saraf Kejepit di Pinggang Ala dr. Sasmito, Ternyata Cukup Pakai Makanan Enak Ini

Tips Sembuhkan Saraf Kejepit di Pinggang Ala dr. Sasmito, Ternyata Cukup Pakai Makanan Enak Ini. Illustrasi by Dalia Nura--

Tips Sembuhkan Saraf Kejepit di Pinggang Ala dr. Sasmito, Ternyata Cukup Pakai Makanan Enak Ini

 

RADAR TASIK TV - Pernah kamu mendengar penyakit saraf kejepit? Dikutip dari halodoc, saraf kejepit disebut hernia nekleus pulposus dalam dunia medis. Saraf kejepit terjadi ketika bantalan lembut dari jaringan yang ada diantara tulang-tulang belakang, terdorong keluar. 

Rata-rata permasalah ini terjadi pada orang tua. Dan permasalahan lainnya seperti sistem penuaan jaringan ikat yang dibangun kolagen pada kulit, otot, tulang, rambut dan kuku.  

Kondisi ini menyebabkan nyeri, mati rasa, atau kelemahan pada anggota tubuh yang terkena. Saraf terjepit disebabkan oleh kerusakan bertahap akibat  gerakan berulang-ulang atau karena terlalu banyak tekanan pada suatu bagian tubuh.

Dikutip dari video reels instagram tokobuahtika, tips sembuhkan saraf kejepit di pinggang ala dr. Sasmito ternyata cukup pakai makanan enak ini dan dengan rutin terapi 2 hal

Tips sembuhkan saraf kejepit di pinggang ala dr. Sasmito: 

1. Terapi konsumsi kolang kaling setiap hari

2. Rutin olahraga sepeda dan renang

BACA JUGA:10 Rekomendasi Minuman Buah Untuk Hidangan Lebaran 2024, Cocok Untuk Menetralisir Kolesterol

BACA JUGA:Atasi Pusing Menjelang Buka Puasa, Cukup Pakai Madu dan Campuran Ini, Mudah dan Praktis

Penyebab saraf kejepit di pinggang

Tekanan yang terlalu besar dari jaringan-jaringan tubuh terhadap saraf mengakibatkan seseorang mengalami saraf kejepit. Namun, apa yang menyebabkan saraf kejepit? penyebabnya diantaranya:

1. Lansia. Kelenturan bantalan tulang belakang akan berkurang seiring bertambahnya usia, sehingga meningkatkan risiko terjadinya saraf kejepit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: