Waspada Penipuan! Ini Cara Aman Bertransaksi Lewat Bank Atau E-wallet,Cek Rekening Gunakan Link Ini

Waspada Penipuan! Ini Cara Aman Bertransaksi Lewat Bank Atau E-wallet,Cek Rekening Gunakan Link Ini

Illustrasi by Anisa Fitria(dari instagram @zonamahasiswa.id)--

Waspada Penipuan! Ini Cara Aman Bertransaksi Lewat Bank Atau E-wallet,Cek Rekening Gunakan Link Ini

 

RADAR TASIK TV- Pada saat ini masyarakat banyak yang memilih untuk melakukan semua aktivitasnya secara mudah dan cepat.

Salah satunya saat melakukan pembayaran untuk jual beli atau melakukan transasi apapun sekarang banyak menggunakan cara transfer, QRIS atau transaksi non tunai lainnya.

Penggunaan transaksi dengan menggunakan bank digital atau e-wallet sebagai pembayaran non-tunai, pada saat ini semakin populer dimata masyarakat indonesia.

Bahkan hampir sebagian orang ada juga yang tidak pernah membawa uang cash untuk melakukan pembayaran, jika bukan untuk uang parkir.

Orang-orang memilih menggunakan untuk bertransaksi online dengan lewat bank atau e-wallet.

BACA JUGA:Cara Daftar M-Banking BCA, Praktis, Bisa Lewat ATM Dan Aplikasi

BACA JUGA:ATM Kamu Hilang? Begini Cara Mengurusnya, Praktis Anti Ribet

Bukan hanya karena mudah dan simpel tidak perlu untuk membawa uang atau dompet tebal, namun juga karena alternatif pembayaran nirkontak dan kebanyakan lebih murah di banding tunai.

Akan tetapi dengan penggunaan transaksi lewat bank atau e-wallet, hal itu dijadikan sebagai jalan untuk menciptakan kejahatan dunia maya bagi orang yang memiliki pikiran jahat.

Penipuan online dengan melalui pembayaran transaksi bank dan e-wallet suatu bentuk dari penipuan lain yang tidak bisa dihindari.

Saat ini, dengan maraknya dompet elektronik dan transaksi bank digital, pengguna bank digital menjadi sasaran penipuan online.

Tidak jauh berbeda dengan jenis penipuan transaksi online lainnya, dimana penipu akan menghubungi dan mengaku dari pihak resmi, baik  e-wallet atau bank tertentu yang menjadi incaran mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: