Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Juga Buat Diet Loh, Ini Penjelasannya

Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Juga Buat Diet Loh, Ini Penjelasannya

Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Juga Buat Diet Loh, Ini Penjelasannya. Illustrasi @milaa.niaa (Instagram)--

Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Juga Buat Diet Loh, Ini Penjelasannya

 

RADAR TASIK TV - Gula menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pola makan. Namun, peningkatan konsumsi gula berpotensi membahwa dampak negatif bagi kesehatan. 

Mengurangi konsumsi gula tidak hanya bermanfaat untuk menjaga berat badan tetap sehat, tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan yang signifikan. Efek samping konsumsi gula berlebih diantaranya obesitas, diabetes, penyakit jantung, hingga penyakit kronis lainnya. 

Dikutip dari instagram milaa.niaa, ini manfaat mengurangi konsumsi gula bagi kesehatan ternyata bisa juga buat diet loh

Manfaat mengurangi konsumsi gula bagi kesehatan 

1. Cepat turun berat badan 

Mengurangi konsumsi gula juga dapat membantu turunkan berat badan. Hal ini karena gula biasanya tidak menyebabkan kenyang.

Konsumsi gula hanya memberikan efek kenyang sesaat. Setelahnya, kamu akan terus merasa lapar dan memutuskan banyak makanan kalori sehingga mengalami lonjakan berat badan. 

BACA JUGA:4 Gejala Penyakit Jantung yang Jarang Orang Ketahui, Salah Satunya Sering Lelah Berlebih, Ini Penjelasanya

BACA JUGA:Batuk Kering Batuk Berdahak Sirna Dengan Minuman Ini, Bahannya Simpel dan Mudah di Dapat

2. Terhindari risiko diabetes

Konsumsi makanan manis berlebihan berdampak pada kegemukan dan bisa memicu penyakit diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 merupakan kondisi kronis yang memengaruhi cara tubuh memproduksi gula darah. 

Pada diabetes tipe 2, tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau menolak insulin. Gejalanya berupa rasa haus meningkat, sering buang air kecil, lapar, lelah, dan penglihatan kabur. Kurangi makanan dan minuman manis sedini mungkin jika kamu ingin terhindari dari penyakit diabetes.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: