Dinkes Siapkan 12 Posko Layanan Kesehatan Bagi Pemudik, Posko Tersebar Di Setiap Titik Posko Mudik Lebaran

Dinkes Siapkan 12 Posko Layanan Kesehatan Bagi Pemudik, Posko Tersebar Di Setiap Titik Posko Mudik Lebaran

Dinkes Siapkan 12 Posko Layanan Kesehatan Bagi Pemudik, Posko Tersebar Di Setiap Titik Posko Mudik Lebaran - Fajar--

RADAR TASIK TV - Minimalisir kecelakaan saat mudik akibat pemudik yang mengalami gangguan kesehatan maupun kelelahan, Dinas kesehatan Kabupaten Tasikmalaya siapkan 12 posko layanan kesehatan yang tersebat di titik-titik posko lebaran, baik pos pengamanan, pos pelayanan hingga pos terpadu.

Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Iyen Nuryanah menuturkan, dilakukan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, agar para pemudik yang hendak melewati Kabupaten Tasikmalaya, dapat mendapatkan layanan yang prima, baik dari segi keamanan maupun kesehatannya.

Iyen menyebutkan nantinya akan ada empat petugas kesehatan terdiri dari satu supir ambulan dan tiga tenaga kesehatan yang akan berjaga standby selama 24 jam, dengan dibadi tiga shift, yaitu pagi siang malam.

Selain itu Iyen juga menambahkan, untuk di dua pos pintu masuk Tasikmalaya, seperti pos terpadu Gentong, dan pos Tapal Kuda, disiagakan 1 bidan.

Hal ini dilakukan karena belajar dari tahun-tahun sebelumnya banyak ibu hamil yang melaksanakan mudik.

Iyen mengatakan di pos layanan kesehatan, pemudik dapat menerima perawatan dasar dan mendapatkan obat-obatan yang diperlukan.

Bagi para pemudik yang merasa kelelahan, Iyen meminta agar pemudik memanfaatkan pos layanan kesehatan untuk mengecek kesehatan, setelah melakukan perjalan mudik, agar kondisi kembali prima.

Selain itu Iyen menegaskan bahwa layanan kesehatan ini semuanya gratis, dicover oleh pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Keluarga Korban Laka KM 58 Tol Japek, Tunggu Kepulangan Jenazah di Rumah Duka

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: