Ariedo Braida: Orang yang Tahu Sepak Bola Pasti Kaget Melihat Paolo Maldini Tak Ada Lagi di AC Milan

Ariedo Braida: Orang yang Tahu Sepak Bola Pasti Kaget Melihat Paolo Maldini Tak Ada Lagi di AC Milan

Ariedo Braida-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV – Direktur legendaris era Silvio Berlusconi, Ariedo Braida, menyatakan, "Orang yang tahu sepak bola pasti kaget melihat Paolo Maldini tidak lagi berada di AC Milan." 

Dalam wawancara dengan La Stampa, Braida memberikan pandangannya tentang peran seorang direktur sepak bola di sebuah klub. 

Menurutnya, ciri khas yang harus dimiliki oleh seorang direktur adalah kompetensi, yang mencakup kemampuan untuk menilai pemain dengan tepat serta kehadiran yang konsisten di pusat latihan tim. 

"Karakteristik tak tergantikan dari seorang direktur sepak bola? Kompetensi," kata Braida seperti yang dikutip dari Tuttomercato.

BACA JUGA:LINK Live Streaming Persija vs RANS Nusantara FC Hari Ini Kick Off Pukul 19.00 WIB di Stadion Sultan Agung

"Bukan hanya dalam memiliki penglihatan tajam untuk menilai apakah seorang pemain sepak bola kuat, tetapi juga untuk hadir di pusat latihan tim setiap hari," lanjutnya. 

"Seorang direktur yang baik tidak hanya muncul pada musim panas atau Januari, tetapi sepanjang tahun. Dia harus selalu memiliki perasaan yang sensitif untuk memahami masalah semua orang," terangnya.

Braida juga mengomentari beberapa direktur terbaik di Italia saat ini, termasuk Giuntoli, Manna, D'Amico, Sogliano, dan Tare, memberikan penghargaan atas prestasi mereka dalam mengembangkan klub. 

"Giuntoli masih muda, tetapi dia sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Carpi dan Napoli. Sekarang kita akan melihat apakah dia akan menulis sejarah di Juventus," ujarnya.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Membuat Kaldu Ayam Serbaguna, Bikin Sendiri di Rumah Lebih Sehat dan Murah

"Hal yang sama berlaku untuk Manna di Napoli. D'Amico (Atalanta) dan Sogliano (Verona) telah menunjukkan kualitas yang menarik. Tare juga sangat baik meskipun sekarang dia sedang berhenti setelah berpisah dengan Lazio," tambahnya.

Dia juga berbicara tentang peran Paolo Maldini sebagai direktur dan menyatakan bahwa bersama Massara, mereka telah menjadi titik referensi yang penting bagi AC Milan, dan merepresentasikan sejarah klub tersebut. 

Braida mengaku terkejut atas pemecatan Paolo Maldini dari posisi tersebut, menganggapnya sebagai kehilangan yang signifikan bagi mereka yang memahami sepak bola. 

"Saya bisa menilai dari luar karena saya tidak mengenal dinamika internalnya. Paolo, bersama Massara, telah menjadi titik referensi. Dia mewakili sejarah Milan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato