Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Dari PKB Laris Manis, Ada 4 Nama yang sudah Ambil Formulir

Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Dari PKB Laris Manis, Ada 4 Nama yang sudah Ambil Formulir

Formulir PKB Laris Manis, Sudah Empat Orang Ambil Berkas Pendaftaran - Fajar--

RADAR TASIK TV - Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin diwakili H. Asop Sopiudin, Hidayat Muslim mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk bakal calon Bupati Kabupaten Tasikmalaya bertempat di kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Jum'at (26/4/2024).

Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, H. Asop Sopiudin mengatakan, pilkada ini terdiri dari jalur independen dan jalur partai politik. Tentunya, dari partai politik berketetapan akan mengambil jalur partai politik .

"Berkaitan dengan hal tersebut, kami sadar bahwa pembangunan Kabupaten Tasikmalaya tidak bisa dilakukan oleh satu kekuatan partai politik, terlebih tidak ada satu partai pun yang memenuhi ambang batas kuota pengajuan di Kabupaten Tasikmalaya," Ujar Asop.

Saat mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk bakal calon bupati kabupaten Tasikmalaya di kantor DPC PKB. Asop menyebutkan, pihaknya tidak bisa berdiri sendiri. Meskipun di PPP, CNY sudah mendapatkan surat tugas dari DPP. 

Sebenarnya sudah satu langkah lebih maju dari partai-partai yang lain, karena mekanisme di bawahnya sudah selesai. Rekomendasi DPW sudah selesai, kemudian surat tugas dari DPP sudah selesai.

BACA JUGA:Dies Natalis Ke-26, Unigal Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu Dan Jompo

BACA JUGA:2 Pekan Pascalebaran Harga Bawang Merah di Pasar Banjar Meroket, Ternyata ini Penyebabnya...

Terdapat dua perintah dan tugas dari DPP itu, diantaranya membangun mitra kerja dengan partai politik. Makanya, kedatangan pertama diundang oleh DPC PKB beberapa hari yang lalu.

Pada silaturahmi keseriusannya ini, dibuktikan dengan hari ini. Maka hari ini, pak Cecep tidak lagi sebagai ketua DPC, tapi sebagai warga negara yang kemudian mempunyai hak untuk berkomunikasi dengan partai yang lain.

"Kami berharap ini langkah yang menjadi contoh bagi demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya, jangan dianggap bahwa ini adalah sesuatu yang sakral. Bahwa ini momentum yang menjadi hak warga negara, hak partai politik," Tambah Asop.

Menurutnya, jangan jaim dan jangan baperan. Karena hari ini semua seleksi alam di kepemimpinan daerah itu kan melalui partai politik.

Oleh karenanya, hari ini pihaknya mengantarkan kader Partai Persatuan Pembangunan CNY sebagai individu kader, sebagai pimpinan untuk melakukan hak-hak konstitusional mendaftarkan ke partai politik.

Dengan demikian, menggenapkan kuota persyaratan konstitusional yang diatur dalam perundang-undangan tentang Pilkada.

BACA JUGA:Skincare Lokal Terlaris Dijamin Aman Digunakan dan Mudah Ditemukan dengan Kualitas Tak Main-main!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: