Wow Shin Tae-yong Tak Punya Pengalaman Kalah dari Uzbekistan, Timnas Indonesia U23 Makin Percaya Diri

Wow Shin Tae-yong Tak Punya Pengalaman Kalah dari Uzbekistan, Timnas Indonesia U23 Makin Percaya Diri

Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong tak punya pengalaman kalah dari Uzbekistan.-pssi-

RADAR TASIK TV - Timnas Indonesia U23 akan bertarung melawan Uzbekistan di babak semifinal pada Senin 29 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Terkait pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong mengungkapkan dirinya tak punya pengalaman kalah dari Uzbekistan selama berkarir sebagai pelatih.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong mengakui Uzbekistan merupakan tim kuat Piala Asia U23 2024 yang akan dihadapi Timnas Indonesia di babak semifinal.

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U23 memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Uzbekistan dan merebut tiket Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Checklist Kurikulum Tauhid pada Anak Sesuai Usia, Yuk Bekali Anak Pondasi Agama Sesuai Syariat Islam

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa persiapan Garuda Muda untuk menghadapi pertandingan nanti malam berjalan dengan baik.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Timnas Indonesia U23 sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mampu lolos dari Grup A yang mana dihuni oleh tim-tim kuat Asia.

Selain itu, kepercayaan diri punggawa Garuda Muda terus meningkat karena di babak 8 besar Piala Asia U23 2024 mampu mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti 11-10 (2-2).

Dengan demikian, kata dia, Witan Sulaeman dan kawan-kawan optimis mampu meredam kekuatan tim berjuluk Serigala Putih dari Asia itu.

BACA JUGA:Meski Absen, Rafael Struick Optimis Timnas Indonesia U23 Kalahkan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024

Ini alasan Uzbekistan harus diwaspadai Timnas Indonesia U23

Shin Tae-yong telah melihat pertandingan Arab Saudi vs Uzbekistan di babak 8 besar Piala Asia U23 2024 beberapa hari yang lalu.

Shin melihat Uzbekistan memiliki kecepatan dalam hal transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang.

Menurutnya, kecepatan transisi yang dimiliki Uzbekistan menjadi salah satu alasan mengapa tim tersebut mampu mencetak 12 gol tanpa sekalipun kebobolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi