5 Parpol Gabung Koalisi Tasik Maju, Mengusung Cecep Nurul Yakin Jadi Calon Bupati Tasikmalaya

5 Parpol Gabung Koalisi Tasik Maju, Mengusung Cecep Nurul Yakin Jadi Calon Bupati Tasikmalaya

PKS bergabung dalam Koalisi Tasik Maju yang akan mengusung Cecep Nurul Yakin di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 bersama PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADAR TASIK TV – Inkumben Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin diusung Koalisi Tasik Maju (KTM) untuk menjadi calon Bupati Tasikmalaya 2024.

Pendukung Cecep Nurul Yakin di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 yaitu PPP, PAN, Demokrat, Gerindra dan PKS.

Lima partai dari Koalisi Tasik Maju tersebut menandatangani kerja sama politik untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Rabu 5 Juni 2024 di Sekretariat Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmaya Ruli Irawan menyebut pada prinsipnya PKS dan PPP sudah berkomunikasi sejak lama. Namun tentunya ada mekanisme yang di tempuh di setiap partai untuk berkoalisi. 

BACA JUGA: Robert Rene Alberts Resmi Jadi Direktur Teknik Persib Bandung? Ini Analisanya

BACA JUGA: Lulusan SD Bisa Diangkat Jadi PPPK, Begini Prosesnya dari Pemkab Tasikmalaya yang Menghargai Tenaga Honorer

"Tentunya itu komunikasi dari tingkat daerah ke DPW. Alhamdulillah arahan dari DPW sudah turun, bahkan kami sepakan Pak Cecep kami usung sebagi calon bupati Tasikmalaya," kata Ruli Irawan, Rabu 5 Juni 2024.

Tentunya kehadiran PKS bersama PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra ini akan menuju kemenangan tentunya untuk memperjuangkan keinginan masyarat. 

Ketua DPC PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Dzulfikri Hakim bergabungnya 5 parpol dalam KTM menjadi momentum sejarah kebangkitan untuk Kabupaten Tasikmalaya melaju ke arah yang lebih baik.  

"Untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya akan terus maju mendorong dan menjalankan amanat kepercayaan dari masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA: Pemain Persib Ini Punya 4 Gelar Liga 1, Disusul Legenda Persib Achmad Jufriyanto yang Punya 3 Trofi Juara

BACA JUGA: Dede Muharam: Kekuasaan adalah Sarana Melipatgandakan Kebaikan

Ketua DPC Partai Demokrat, Fery Wiliyam menyebut, dengan hadirnya PKS, PAN, Demokrat, Gerindra berkoalisi dengan PPP akan menambah kekuatan untuk memenangkan Pilkada 2024. 

"Kekuatan kerja sama yang baik ini sebagai gambaran kekuatan dan energi yang positif untuk memperjuangkan kemenangan pilkada 27 November 2024," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: