Penasaran, Ini Penjelasan Cecep Nurul Yakin soal Calon Wakilnya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Penasaran, Ini Penjelasan Cecep Nurul Yakin soal Calon Wakilnya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Calon Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin dari Koalisi Tasik Maju untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADAR TASIK TV— Soal siapa calon wakilnya Cecep Nurul Yakin di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 sampai saat ini masih pembahasan.

Namun demikian, kata Cecep Nurul Yakin, calon wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 sepenuhnya diserahkan kepada Partai Gerindra yang menentukan.

Partai Gerindra mengusung Cecep Nurul Yakin sebagai calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Partai Gerindra tergabung dalam Koalisi Tasik Maju (KTM) bersama PPP, Partai Demokrat, PAN dan PKS

BACA JUGA: Putra BJ Habibie Maju di Pilkada Jawa Barat 2024, Dapat Rekomendasi dari Partai Nasdem

"Kaitan dinamika di dalam tentunya tidak bisa intervensi, kami menuggu siapa pun wakilanya (KH Atam Rustam atau Asep Sopari Al-Ayubi, Red)," kata Cecep Nurul Yakin, Rabu 5 Juni 2024 atau di hari penandatangan kerja sama politik 5 partai di Koalisi Tasik Maju untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Cecep Nurul Yakin meyakini dengan adanya penandatanganan kerja sama ini, koalisi lima partai akan sampai pada kepada kemangan Pilkada. 

"Saya yakin kita akan terus bersama untuk sampai kemenangan nanti," ujarnya mantap.

Inkumben Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin diusung Koalisi Tasik Maju (KTM) untuk menjadi calon Bupati Tasikmalaya 2024.

BACA JUGA: Bekas Luka Susah Hilang? Ini Dia Rekomendasi Krim Terbaik Hempas Bekas Luka dan Stretch Marks

Pendukung Cecep Nurul Yakin di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 yaitu PPP, PAN, Demokrat, Gerindra dan PKS.

Lima partai dari Koalisi Tasik Maju tersebut menandatangani kerja sama politik untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Rabu 5 Juni 2024 di Sekretariat Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmaya Ruli Irawan menyebut pada prinsipnya PKS dan PPP sudah berkomunikasi sejak lama. Namun tentunya ada mekanisme yang di tempuh di setiap partai untuk berkoalisi. 

"Tentunya itu komunikasi dari tingkat daerah ke DPW. Alhamdulillah arahan dari DPW sudah turun, bahkan kami sepakan Pak Cecep kami usung sebagi calon bupati Tasikmalaya," kata Ruli Irawan, Rabu 5 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: