Gelar Kejuaraan Karate Tingkat Jabar, BKC Banjar Pelopori Karate Di Tingkat Madrasah

Gelar Kejuaraan Karate Tingkat Jabar, BKC Banjar Pelopori Karate Di Tingkat Madrasah

Ratusan Pelajar Madrasah Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Jabar, BKC Banjar Pelopori Karate Di Tingkar Madrasah Ibtidaiyah - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Kementerian Agama Kota Banjar bekerjasama dengan Pemkot Banjar dan Bandung Karate Club Jawa Barat menggelar Kejuaraan Madrasah Karate Bandung Karate Club di Banjar Convention Hall. Kejuaraan ini diikuti oeleh ratusan pelajar Madrasah dari 16 kabupaten kota se-Jawa Barat.

Kejuaraan yang kali pertama digelar di Kota Banjar ini diikuti 433 atlet dengan 512 kelas. Mereka akan bersaing menjadi juara untuk memperebutkan belasan kelas yang dipertandingkan.

Kepala Kementerian Agama Kota Banjar, Riana Anom Sari mengatakan BKC Banjar merupakan pelopor adanya karate di madrasah, mulai dari madrasah ibtidaiyah hingga madrasah aliyah.

"Alhamdulillah lahirnya BKC di madrasah itu di Kota Banjar. Sejak 3017, atlet BKC di madrasah mulai mengikuti kejuaraan." ujar Riana.

BACA JUGA:Merek Deodorant Terbaik yang Ampuh Atasi Ketiak Hitam dan Bau Memberikan Keharuman sepanjang Hari

BACA JUGA:Mau Wajah Putih Secara Cepat? Ini Dia Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat, Yang Bisa Kamu Coba!

Ketua Federasi Olahraga Karatedo Indonesia Kota Banjar, Raden Eddy Nurjaman tidak menargetkan juara pada kegiatan tersebut.

Namun, bertujuan untuk membangun semangat, mendongkrak potensi ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM yang dilibatkan.

"Kita tidak muluk-muluk menargetkan juara. Spirit kita, pertama mempelopori lahirnya BKC di madrasah, kedua kita dapat melaksanakan tingkat Jawa Barat di Kota Banjar dan ketiga multiplayer effect dapat melibatkan UMKM." ujar Eddy.

Dengan di gelarnya kejuaraan ini Kemenag Kota Banjar berharap banyak lahir atlet karate yang berprestasi, dari kalangan pelajar, dan mampu bersaing di tingkat nasional.

BACA JUGA:Liburan Seru di Cicalengka Dreamland, Destinasi Wisata Keluarga yang Tawarkan Konsep Islami

BACA JUGA:Marco Van Basten: AC Milan Butuh 5 Pemain Hebat untuk Menang

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: