Jelang Laga Melawan Spanyol, Arrigo Sacchi Minta Italia Bermain Lebih Cepat

Jelang Laga Melawan Spanyol, Arrigo Sacchi Minta Italia Bermain Lebih Cepat

Arrigo Sacchi-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Arrigo Sacchi meminta Italia bermain lebih cepat setelah mengamati permainan saat mengalahkan Albania 2-1. 

Dalam wawancara dengan La Gazzeta dello Sport, Arrigo Sacchi menekankan bahwa Italia harus bermain dengan kecepatan yang lebih tinggi untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Spanyol dan Kroasia. 

Ia menyarankan agar operan dilakukan lebih cepat, menjaga bola tetap rendah, serta meminta para pemain selalu bergerak untuk menghindari lawan menghentikan serangan.

"Sangat bagus permainan satu-dua yang membuat kami berhasil menyamakan kedudukan dan kemudian unggul, tetapi di sini saya ingin menganalisis beberapa aspek yang menurut saya jelas terlihat di babak pertama,” kata Arrigo Sacchi. 

BACA JUGA:Rahasia Resep Asem Asem Daging Sapi Khas Demak untuk Hari Raya Idul Adha

“Italia harus bermain dengan kecepatan lebih tinggi: operan lebih cepat, bola datar, dan terutama, mereka yang menerima bola jangan sampai dalam posisi diam,” lanjutnya. 

“Jika tidak, akan lebih mudah bagi lawan untuk menghentikan inisiatif kami. Menandai pemain yang statis lebih mudah daripada menghentikan pemain yang terus bergerak, bukan?," paparnya.

Sacchi juga merasa bahwa lini belakang Italia tidak selalu presisi terutama dalam situasi penjagaan berlapis. Namun, ia akan sangat senang jika salah dalam penilaiannya tentang lini belakang Italia.

"Dari para bek, saya mengharapkan perhatian yang lebih besar, khususnya dalam situasi penjagaan secara bertahap,” ujarnya. 

BACA JUGA:Resep Kolak Biji Salak, Rekomendasi Camilan Manis yang Pas untuk Di Rumah

“Kami tidak selalu presisi. Saya jujur: lini belakang, secara umum, baik di babak pertama maupun kedua, tidak memberikan kesan sempurna kepada saya, tapi mungkin saya salah. Dan, harus jelas, saya akan sangat senang jika saya memang salah," ungkapnya.

Terakhir, Sacchi memberikan peringatan bahwa jika Italia tidak menekan dengan baik dan bermain dengan tempo tinggi melawan Spanyol, mereka mungkin tidak akan memiliki kesempatan untuk menguasai bola. 

“Jika kami tidak menekan melawan Spanyol di pertandingan berikutnya, mereka bahkan tidak akan membiarkan kami melihat bola," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: la gazzeta dello sport