Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Depan Pertamina, Massa Minta Mapia Migas Diberantas

Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Depan Pertamina, Massa Minta Mapia Migas Diberantas

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Di Depan Pertamina, Pertamina Diminta Berantas Mapia Migas--

Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Depan Pertamina, Massa Minta Mapia Migas Diberantas

RADAR TASIK TV - Puluhan mahasiswa memadati Depo Pertamina, di jalan Garuda Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Masa aksi yang terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, PMII, cabang Ciamis, Kota dan kabupaten Tasikmalaya, ini mendatangi depot pertamina pada senin 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Yanto Oce Kantongi Dukungan Warga Di Bungursari Untuk Menangkan Pilkada 2024

BACA JUGA:Pengusaha Asal Tasik Jadi Korban Pecah Kaca Mobil, Beruntung Uang Rp 200 Juta Masih Selamat

Selain menggelar aksi, mereka turut membawa berbagai temuan, seperti indikasi penyelundupan BBM subsidi ke perusahaan, hingga wacana penghapusan Pertalite yang akan dimulai sejak 17 Agustus mendatang.

Permasalahan lainnya, seperti penyaluran gas bersubsidi, yang masih belum sepenuhnya tepat sasaran. Bukan hanya sebagai bentuk tindakan pidana, permasalahan ini juga berdampak buruk bagi masyarakat khususnya rakyat miskin.

Mujib selaku koordinator aksi mengatakan, permasalahan BBM dan Migas ini memang pelik. Namun setelah observasi di lapangan, masih banyak ketidaksesuaiannya, dengan fakta yang ada di lapangan.

"Walaupun Sulit mencari permasalahan mengenai BBM dan migas ini, akan tetapi jika di observasi di lapangan masih ditemukan ketidaksesuaian didalamnya,"ujar Mujib.

Para demonstran berharap, pihak Pertamina dapat mengambil tindakan terhadap oknum-oknum yang bersalah, dan lebih meningkatkan lagi pengawasan serta regulasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Melansir radartasik.id, Sales Branch Manager Rayon III Bandung, PT Pertamina Patra Niaga Faishal Fahd, menuturkan, pihaknya sudah menangkap apa yang menjadi aspirasi dari masa aksi. Pada prinsipnya, pihaknya akan menampung aspirasi itu untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Udah Diet Ketat Tapi BB Gak Turun-Turun? Coba Tips Ini Siapa Tau Ada Yang salah Dengan Cara Diet Kamu

BACA JUGA:Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya Hj. Nurhayati Tampung Aspirasi Ibu-ibu Pengajian

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: