Biar Gak Dikira Remaja Jompo, Yuk Bikin Cemilan Sehat Untuk Meningkatkan Semangat Saat Beraktivitas

Biar Gak Dikira Remaja Jompo, Yuk Bikin Cemilan Sehat Untuk Meningkatkan Semangat Saat Beraktivitas

Biar Gak Dikira Remaja Jompo ! Ikuti Tips Ini, Cemilan Sehat Untuk Rutinitas Harian Kamu !--

RADAR TASIK TV - Disaat nganggur mungkin Badan kita sering terasa sakit, mood kurang baik, dan stress berlebih, sehingga disebutlah kaum remaja jompo.

Eits.. agar kamu tidak termasuk kaum tersebut, yuk ikutin tips dari artikel ini, kamu akan di ajak untuk membuat cemilan yang sehat dan tentunya praktis di saat waktu nganggur kamu.

Cemilan sehat merupakan cara untuk menjaga energi dan keseimbangan nutrisi dalam tubuh sepanjang hari. Ketika memikirkan cemilan dengan baik, memberikan manfaat kesehatan dan membantu mengontrol rasa lapar di saat waktu bengong kamu, jadi gak usah makan dengan makanan berat, cukup dengan membuat cemilan saja di jamin tubuhmu akan sehat dan gak sakit badan.

Disaat sendiri, begitu sering merasa kebingungan untuk bisa melakukan suatu hal, alhasil rebahan, tiduran, sehingga menyebabkan sakit di area badan.

Akan tetapi kali ini kamu perlu mengikuti resep cemilan sehat ini, dijamin enak, praktis dan tentunya menyehatkan serta banyak manfaatnya.

BACA JUGA:Isi Hari Libur Dengan Kegiatan Produktif, Yuk Bikin Beberapa Resep Cemilan yang Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Weekend Jangan Cuma Rebahan, Yuk Coba Ikuti Beberapa Resep Cemilan Simple Ini, Bahannya Mudah Didapat

  • Yogurt dengan granola dan buah

Bahan : yogurt rasa bebas, granola rendah kula, buah segar (bluebery atau pisang)

Cara membuat : campurkan yogurt dengan granola dan buah segar lalu blender, pakai es batu menambah kesegaran.

Manfaat yogurt granola buah : yogurt mengandung prabiotik yang bagus untuk pencernaan, sementara granola memberikan serat, dan buah segar memiliki vitamin serta antibiotik yang bagus bagi kesehatan tubuh.

  • Smoothies bowl

Bahan : pisang beku, Blueberi beku, susu almond,  air, atau susu UHT.

Cara membuat : blender pisang dan beri sedikit susu almond atau air hingga dirasa kental. Tuangkan pada gelas atau wadah dan tambahkan toping sesuai selera kamu.

Manfaat smoothies bowl : smoothies memberikan kombinasi vitamin, serat, dan antioksidan. Ini merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan asupan buah dan sayuran.Avocado toast.

BACA JUGA:Ragam Cemilan Berbahan Dasar Tepung Aci, Salah Satunya Bacil. Mau Coba Buat? Begini Caranya...

BACA JUGA:Resep Donat Anti Gagal, Cemilan Manis untuk Menu Sarapan Pagi Anda

  • Avocado toast

Bahan : roti gandum, avocado, garam, merica, lemon 

Cara membuat avocado toast : tumbuk avoado dengan garam, merica, dan sedikit perasan lemon. Oleskan di atas royi gandum yang sudah di panggang.

Manfaat avocado toast : avocado memiliki kaya akan serat lemak yang sehat, Vitamin E, dan serat. Lemak sehat dan avocado mendukung kesehatan jantung dan kulit, sedangkan serat membantu melancarkan pencernaan.

  • Chia pudding

Bahan : chia seeds, susu almond (opsional susu apapun), madu, vanili

Cara membuat chia pudding : campurkan chia seeds dengan susu dan pemanis, aduk rata, lalu diamkan di kulkas selama kurang lebih 2-3 jam hingga mengental.

Manfaat chia pudding : chia pudding mengandung kaya serat, protein dan asam lemak omega-3, serat ini membantu melancarkan saluran pencernaan, dan omega 3 mendukung kesehatan jantung.

  • Energizing balls 

Bahan : kurma, kacang almond, biji chia, coklat bubuk

Cara membuat energizing balls : blender semua bahan hingga halus, bentuk menjadi bola-bola kecil, simpan di kulkas selama 2 jam.

Manfaat energizing balls : energizing balls merupakan energi cepat dengan kandungan serat, protein, dan antioksidan yang tinggi dari kacang almond dan kurma. 

Ini merupakan kombinasi yang tepat untuk membuat menambah stamina yang baikdan cocok juga untuk menunda rasa lapar.Cemilan sehat membantu menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Dengan membuat cemilan yang mudah di masak ini, kamu dapat memberikan asupan tubuh dengan nutrisi yang di butuhkan.

BACA JUGA:Cemilan Praktis Bikin Nagih, Resep Tahu Goreng Kremes Dijamin Jadi Rebutan Keluarga

BACA JUGA:Resep Pizza Homemade, Semenjak Tahu Resep Ini Jadi Gak Beli Lagi Pizza Di Restoran!! Yuk Simak Resepnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: