Pemilih Pemula Diedukasi Pendidikan Politik, Diminta Jadi Agen Perubahan Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

Pemilih Pemula Diedukasi Pendidikan Politik, Diminta Jadi Agen Perubahan Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

Pemilih Pemula Diedukasi Pendidikan Politik Dan Pilkada, Diminta Jadi Agen Perubahan Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024--Sukirman

Pemilih Pemula Diedukasi Pendidikan Politik, Diminta Jadi Agen Perubahan Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

 

RADAR TASIK TV - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Banjar, menggelar sosialisasi pendidikan politik dan Pilkada di Aula Setda Kota Banjar.

Sebanyak 150 pemilih pemula yang berasal dari dua Kecamatan yakni Banjar dan Purwaharja. Edukasi politik dan Pilkada ini disampaikan pemateri diantaranya dari TNI Polri, KPU, Bawaslu dan akademisi.

BACA JUGA:Sejumlah Rumah Di Tamansari Kota Tasik Ternyata Tak Punya Akses Listrik

BACA JUGA:Bersama Hornet Climbing Club, Atlet Cilik FPTI Kota Tasikmalaya Giat Latihan di Taman Dadaha

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Banjar, Dedi Suryadi mengajak pemilih pemula dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2024.

Pasalnya, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 baik karena mencapai 82 koma 5 persen. Selain itu, pihaknya meminta pemilih pemula yang mencapai 30 ribu jiwa dapat menjadi agen perubahan.

"Pemilih dapat mengajak masyarakat lainnya agar nanti dapat memberikan hak suaranya karena Pemilu kemarin sudah bagus. Di Banjar ada 20 persen dari DPT pemilu 2024 atau 30 ribu orang kita berikan edukasi politik diharapkan yang 30 ribu itu menjadi agen perubahan," ujar Dedi.

"Saya masih bingung karena baru pertama kali memilih, bahkan saya juga belum tahu tokoh-tokoh yang akan mencalonkan diri," ujar Salsa.

Dedi berharap, pemilih pemula yang telah mendapatkan edukasi politik dan Pilkada dapat mengajak masyarakat khususnya pemilih pemula lainnya agar tidak golput.

Rencananya, kegiatan ini akan kembali digelar dengan sasaran yang sama di dua kecamatan berbeda.

BACA JUGA:Murah dan Punya Fasilitas Nyaman, Seblak Perancis Favorit Nongkrong Anak Sekolah

BACA JUGA:Gaharu Gandeng Ust Zacky Mirza Safari Dakwah Keliling Indonesia, Ajak Umroh Bareng Pada Januari 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: