Bersih-Bersih Tanpa Drama, Berikut Tips Sederhana Agar Kamu Tidak Jadi "Si Bau Kambing"

Bersih-Bersih Tanpa Drama, Berikut Tips Sederhana Agar Kamu Tidak Jadi

Bersih-Bersih Tanpa Drama, Inilah Tips Sederhana Agar Kamu Tidak Jadi ‘Si Bau Kambing’ (foto by pinterest)--

Hal ini untuk menjaga kalian agar gigi kalian tidak berlubang dan mulut kalian tidak bau. Oleh karena kita kalian bisa melakukan kebiasaan menyikat gigi pada pagi hari dan sebelum tidur. 

Biasanya pada saat dipagi hari kalian akan mengalami bau mulut, karena saat kita tidur air liur tidak dibuat. 

Untuk dimalam harinya produksi air liur berkurang, dan bakteri pada gigi lebih aktif pada saat malam hari. Itulah mengapa dianjurkan untuk menyikat gigi pada waktu dipagi hari dan malam hari sebelum tidur. 

Untuk menjaga kebersihan selain menyikat gigi dua kali dalam sehari kalian bisa mengganti sikat giginya setiap 3 bulan sekali, kalian juga bisa memakai odol yang mengandung Florida. 

BACA JUGA:Jarang Disadari, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Berat Badan Kamu Cepat Naik

BACA JUGA:Beberapa Lagu yang dikira Berasal dari Indonesia, Tapi Ternyata Berasal dari Malaysia

3. Menjaga kebersihan kaki 

Untuk kalian yang suka memakai kaos kaki, baiknya selalu menggantinya. Jangan dipakai setiap hari sampai kaos kaki itu mengeluarkan bau yang tidak sedap. 

Selain mengeluarkan bau, kaos kaki tersebut juga akan berkembang memiliki bakteri yang cukup tidak sehat untuk kesehatan kaki kalian.  

Kalian juga bisa mencuci kaki, hal ini sama seperti kalian saat mencuci tangan. Pakailah alas kaki yang selalu bersih dan wangi. 

4. Menjaga kebersihan pakaian  

Saat kalian memilih baju biasakan kalian memisahkan atau memilah-milah baju yang dipakai saat musim panas dan baju yang dipakai saat musim dingin. 

Agar kebersihan kalian juga bisa dilihat dari apa yang kalian pakai. Nah kalian juga dianjurkan untuk memakai pakaian yang sudah terjemur langsung oleh paparan sinar matahari sampai kering. 

Hal ini dikarenakan sinar matahari bisa membunuh kuman dan juga bakteri yang ada pada pakaian kita. Sehingga ketika kita memakai pakaian tetap terlihat bersih, wangi dan juga sehat. Jangan lupa untuk kebersihan diri sendiri nya yaa. 

5. Mandi setiap hari 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: