Dua Pemuda Di Kota Banjar Disembur King Kobra, Korban Langsung Dirawat di RSUD

Dua Pemuda Di Kota Banjar Disembur King Kobra, Korban Langsung Dirawat di RSUD

Dua Pemuda Di Kota Banjar Disembur King Kobra, Korban Alami Mual Dan Muntah Dirawat Di RSUD--Sukirman

RADARTASIKTV.ID - Warga Parungsari, Karangpanimbal Purwaharja, dikagetkan dengan penemuan ular king kobra, yang telah berhasil diamankan petugas penanggulangan kebakaran BPBD Kota Banjar.

Ular berada di salah satu warung. Dua pemuda menjadi korban, yaitu Fajar dan Gilang. Keduanya disembur bisa king kobra.

Salah seorang korban, Fajar mengatakan, dirinya berusaha membantu saudaranya yang tengah terbelit ular berukuran 3 koma 5 meter tersebut. Fajar mengalami mual dan muntal setelah disembur king kobra.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata di Bandung Yang Wajib Dikunjungi Saat liburan akhir pekan

BACA JUGA:Gagal Fokus Karena Overthinking? Jangan Khawatir Coba lakukan Cara Ini

"Kalau pegang pas nolongin dia kan melilit. Bilangnya kan sanca, kenapa lama?terus saya kesana karena lama tahunya kobra. Enggak digigit, disembur saja. Mual, kalau diisi keluar," ujar Fajar.

Bibi kedua korban, Ina menjelaskan, kedua keponakannya mengalami lemas, mual dan muntah, sehingga langsung dilarikan ke RSU Kota Banjar.

"Ini habis nganterin satu keponakan dadi rumah sakit. Mual, pucat dan muntah-muntah lagi dia. Dua-duanya keponakan," ujar Ina.

BACA JUGA:Dinas LH Kota Tasik Mulai Susun KLHS RPJMD, Pembangunan Harus Memperhatikan Aspek Kelestarian Lingkungan

BACA JUGA:Komplotan Maling Ternak Berhasil Ditangkap, Pelaku Nyaris Dimassa

Salah satu petugas penanggulangan kebakaran BPBD Kota Banjar, Ivan Septian menduga, ular dengan bisa mematikan ini lepas dari sarang tempat peliharaan.

Ivan menjelaskan, ularnya tidak sempat menggigit tetapi berbahaya bagi manusia ketika terkena semburan bisa ular tersebut.

"Kemungkinan ini lepas. Menggigit sih enggak tapi bisanya itu menjalar di kulit. Takutnya kan gini pak, bisanya mematikan. Kena luka takutnya langsung infeksi. Sementara Kami bawa ke kantor dulu, baru dilepas ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga, " ujar Ivan.

Rencananya, ular king kobra ini sementara dibawa ke kantor UPTD penanggulangan kebakaran BPBD Kota Banjar dan akan dilepas liarkan jauh dari pemukiman warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: