Tidur Pulas Tanpa Ngorok? Coba 5 Cara Ini Agar Tidur Kamu Lebih Berkualitas

Tidur Pulas Tanpa Ngorok? Coba 5 Cara Ini Agar Tidur Kamu Lebih Berkualitas

Sumber : www.freepik.com--

RADAR TASIK TV - Mendengkur adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang saat tidur. Meskipun terdengar sepele, mendengkur dapat mengganggu kualitas tidur Anda dan juga mengganggu pasangan tidur Anda.

Penyebab mendengkur bervariasi, mulai dari kelebihan berat badan hingga masalah pernapasan.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan 5 cara untuk membantu Anda tidur nyenyak tanpa mendengkur:

BACA JUGA:Ikan Salmon: Rahasia Cantik Alami Terbongkar, Kenali Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit Kamu!

- Tidur Dengan Posisi Miring

Tidur dengan posisi telentang dapat menyebabkan lidah bergerak ke bagian belakang tenggorokan yang dapat menyebabkan terhalangnya aliran udara melalui tenggorokan.

Oleh karena itu disarankan tidur dengan posisi miring untuk mencegah ngorok saat tidur. Karena posisi tidur yang miring membuat udara mengalir dengan mudah dan dapat mengurangi suara dengkuran.

- Meningkatkan Kualitas Tidur

Kelelahan karena kurang tidur merupakan salah satu penyebab seseorang mengorok. Kebiasaan tidur yang buruk seperti tidur terlalu larut malam, tidur terlalu sedikit, atau tidur dengan pola yang tidak teratur dapat menyebabkan kelelahan otot dan meningkatkan kemungkinan mendengkur.

Coba atur jadwal tidur yang konsisten dan cukup tidur setiap malamnya.

Setelah tubuh menjadi lelah, otot-otot seluruh tubuh, termasuk otot lidah dan tenggorokan, menjadi lebih rileks, sehingga lidah bergerak ke belakang dan menghalangi jalan nafas, menyebabkan suara dengkuran saat tidur.

BACA JUGA:Bukan Sekadar Minuman Enak, Ini Beragam Manfaat Bubuk Kopi Secara Umum

- Turunkan Berat Badan

Salah satu penyebab utama mendengkur adalah kelebihan berat badan. Timbunan lemak di sekitar leher dapat menyebabkan penyempitan saluran udara, sehingga menyulitkan pernapasan saat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: