Tidur Sehat Ala Rosululloh SAW Yang Bisa diteladani, Unggkap Manfaatnya Untuk Tubuh

Tidur Sehat Ala Rosululloh SAW Yang Bisa diteladani, Unggkap Manfaatnya Untuk Tubuh

Sumber : www.freepik.com--

RADAR TASIK TV -  Cara Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wassalam membantu orang tidur dengan baik. Menurut tradisi ini, Rasulullah hanya mengalami dua kali sakit selama hidupnya.

Selain itu, Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wassalam adalah contoh terbaik, seperti yang dikatakan Allah SWT dalam Surat Al-Ahzab ayat 21.

Yang artinya, "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah."

BACA JUGA:Wah! Ternyata Begini Pandangan Islam Tentang Penggunaan Parfume Beralkohol

Nah Berikut ini kebiasaan tidur sehat ala Rosululloh yang bisa diteladani sebagai berikut:

Menggambil Wudhu Sebelum Tidur 

“Jika engkau hendak mendatangi tempat tidurmu, hendaklah engkau berwudhu seperti wudhu untuk shalat, lalu berbaringlah pada sisi kanan badanmu,” (HR. Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710).

Dalam hadis Rasul di atas, dianjurkan untuk mengambil wudhu sebelum tidur. Ini berbeda dengan kenyataan bahwa Rasulullah juga menganjurkan untuk mengambil wudhu sebelum tidur.

Mulai saat ini, para sahabat dapat menjadikan ini sebagai kebiasaan rutin.

Amalan Sebelum Tidur Dengan Membaca Ayat Kursi 

Bismillah, jika kita terus meminta perlindungan dan berdoa, Allah SWT akan selalu melindungi kita. Dengan membaca ayat kursi, hati kita menjadi tenang dan kita terjaga dari tidur kita.

Semoga kita selalu melakukan amalan sebelum tidur yang dianjurkan Rasulullah dengan membaca ayat kursi sebelum tidur. Aamiin.

BACA JUGA:Peranan Gizi Ibu dalam Mendorong Pertumbuhan Berat Badan Bayi Dalam Kandungan

Membaca Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: