Jangan Sampai Depresi! Lakukan Tips Ini Saat Mengahadapi Dosen Killer

Jangan Sampai Depresi! Lakukan Tips Ini Saat Mengahadapi Dosen Killer

Tangkapan layar: sevima.com-tips menghadapi dosen killer--

3. Jangan Takut Bertanya

Ketika kamu tidak memahami atau butuh penjelasan lebih lanjut tentang beberapa hal, maka jangan ragu untuk bertanya langsung kepada senior atau dosen.

Dosen, lebih menyukai dan menghargai siswa yang aktif dalam bertanya dan berdiskusi tentang yang dam dan tidak memiliki keberanian mengungkapkan ketidakpahamannya.

4. Buatlah Jadwal Belajar yang Baik dan Teratur

Membuat jadwal yang teratur dan konsisten membuat beban tugas kamu menjadi lebih ringan. Ketika kamu merasa kesulitan, kamu bisa mencari teman sekelas atau kelompok belajaruntuk saling bertukar pikiran atau berdiskusi.

5. Jaga Kesehatan Mental dan Fisik

Ketika kamu mendapat banyak tuntutan dari dosen killermu, jangan sampai hal ini akan berdampak pada kesehatan fisik dan mentalmu. 

Kamu harus bisa makan dengan baik, jangan lupa istirahat yang cukup, dan tetap menjadwalkan waktu untuk kamu melakukan kegiatan yang menyenangkan. Jadi, jangan sampai strees hingga depresi menguasai dirimu. 

6. Jaga Komunkasi dengan Dosen

Ketika kamu mengalami kesulitan dan ketidakpahaman dalam tugas tertentu, kamu bisa berbicara atau berkomunikasi dengan dosen secara pribadi. 

Kamu juga bisa menjelaskan situasi kamu dengan jujur ​​dan mencari solusi bersama. Dengan begitu, dosen akan lebih memahamimu dan akan membantu kamu. 

7. Buatlah Catatan dan Rangkuman

Membuat rangkuman atau catatan bisa menjadi salah satu metode yang efektif untuk memperkuat pemahamanmu terhadap materi kuliah yang telah kamu pelajari.

BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis? Berikut Daftar Lembaga dan Universitas yang Menyediakan Beasiswa Lengkap Dengan Syaratnya

8. Mengikuti Komunitas atau Bergabung Dengan Kelompok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: