Dear Emak-Emak, Tahun Baru Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Singaparna Naik Hingga 100 Persen

Dear Emak-Emak, Tahun Baru Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Singaparna Naik Hingga 100 Persen

Foto: Fajar Rifaldi--

RADAR TASIK TV - Awal Tahun 2024, masyarakat masih dibuat kelimpungan dengan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako)  yang masih melambung tinggi

Di pasar tradisional Singaparna Kabupaten Tasikmalaya misalnya, harga kebutuhan pokok naik antara 40 persen hingga 100 persen.

Seperti cabai merah dan cabai domba masih bertahan di angka Rp 80 ribu per kilogram. Harga bawang merah Rp 36 ribu dari semula Rp 24 ribu  per kilogram. Tomat naik dari asalnya Rp 6 ribu menjadi Rp 12 ribu per kilogram.

Sementara itu, gula putih juga mengalami  kenaikan, tembus di angka Rp 20 ribu per kilogram dari semula Rp 16. Minyak dijual Rp17 ribu meski harga eceran tertinggi  Rp 14 ribu per liter.

Para pedagang mengaku, kenaikan harga di awal tahun akibat pasokan kebutuhan terkendala. Selain cuaca, kemacetan di jalan menyebabkan pasokan lambat datang di pasar.

Kenaikan harga juga dikeluhkan oleh konsumen, mereka saat ini harus merogok kocek lebih dalam. Konsumen berharap agar pemerintah bisa segera menstabilkan harga di tahun baru ini.

Kenaikan harga kebutuhan turut menurunkan omzet penjualan pedagang. Pembeli juga turut menurun saat harga naik.

 BACA JUGA:Catat, Gempa Sumedang Ternyata Berasal Dari Sesar Tampomas, Bukan Sesar Lembang, Begini Penjelasannya...

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: