Buntut Kehadiran RK, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Panggil Panitia Jambore BPD

Buntut Kehadiran RK, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Panggil Panitia Jambore BPD

Foto: Fajar Rifaldi--

Buntut Kehadiran RK, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Panggil Panitia Jambore BPD

RADAR TASIK TV - Sejumlah orang yang terlibat dalam kegiatan Jambore Badan Permusyawaratan Desa di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, diperiksa Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, jum’at sore.

Mereka merupakan ketua APDESI, penanggung jawab acara serta ketua PABPDSI Kabupaten Tasikmalaya.

Pemeriksaan ini buntut temuan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, terkait dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Ridwan Kamil, Ketua TKD Prabowo Gibran.

RK diketahui hadir dalam kegiatan jambore BPD ini padahal kegiatan ini bukan sasaran pelaksanaan kampanye.

BACA JUGA:Mumpung Masih Awal Tahun, Ini Cara Paling Efektif Konsisten Berolahraga Membentuk Body Goals

BACA JUGA:Ratusan Warga Cipaku Ciamis Derita Gangguan Jiwa Berat, Mayoritas Masih Berusia Produktif

Sebelumnya, beredar video yang menunjukan Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Jambore Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat di Kecamatan Cipatujah, sabtu 13 Januari lalu. Ketua tim kampanye daerah capres kosong dua, Prabowo Gibran terlihat berpidato dihadapan peserta jambore.

Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya Giri Pribadi mengaku menghadiri acara jambore karena menerima undangan dari PABPDSI.

Acaranya berisi peningkatan kapasitas badan permusyawaratan desa.  Pihaknya tidak mengetahui RK akan hadir di lokasi dan berpidato. Bahkan, RK sempat memberikan uang kepada warga yang joget heboh.

Sementara ketua persatuan anggota BPD seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tasikmalaya yang juga penanggung jawab acara jambore, Hilmansyah M Husnaeni, mengaku tidak mengundang Ridwan Kamil.

Kedatanganya merupakan bentuk kepedulian, karena sebelumnya pada saat masih menjadbat sebgai Gubernur Jawa Barat, RK didaulat menjadi bapak PABPDSI Indonesia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda, memastikan akan terus memproses temuan dugaan pelanggaran kampanye oleh RK. Kehadiran RK dalam acara jambore PABPDSI Kabupaten Tasikmalaya karena dibawa ketua umum PABPDSI.

Awal video merekam, RK meneriakan presiden sebanyak tiga kali yang disambut masa dengan menyebut Prabowo. Tak lama berselang RK terlihat mengambil uang dari saku celana sambil meminta warga berjoget. RK kemudian memberikan uang pecahan 100 ribu kepada sejumlah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: