Syarat Daftar BPJS Mandiri, Mudah Bisa Ofline dan Online, Cek Link-nya Disini

Syarat Daftar BPJS Mandiri, Mudah Bisa Ofline dan Online, Cek Link-nya Disini

Ilustrasi : Ima Hilmayanti - Syarat Daftar BPJS Mandiri--

Fotokopi Kartu Keluarga (KK): Memiliki fotokopi KK akan membantu dalam verifikasi data keluarga dan menyelaraskan informasi yang diperlukan.

Pas Foto Terbaru: Pas foto terbaru dengan latar belakang warna biru atau merah dengan ukuran yang sesuai standar.

Surat Keterangan Kerja (Jika Ada): Bagi peserta yang bekerja, surat keterangan kerja dapat diminta sebagai salah satu dokumen pendukung.

Pendaftaran BPJS Mandiri Secara Offline

Bagi mereka yang lebih nyaman dengan pendekatan tradisional, pendaftaran secara offline tetap menjadi opsi yang relevan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Kunjungi Kantor BPJS Mandiri Terdekat: Cari kantor BPJS Mandiri terdekat dan datanglah langsung untuk mendapatkan formulir pendaftaran.

Isi Formulir Pendaftaran: Isilah formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar sesuai dengan petunjuk yang tertera.

Sertakan Dokumen Pendukung: Lampirkan semua dokumen pendukung sesuai dengan syarat pendaftaran.

Verifikasi Data di Kantor: Setelah formulir diisi, datanglah kembali ke kantor untuk melakukan verifikasi data dan mendapatkan informasi lebih lanjut.

Pendaftaran BPJS Mandiri Secara Online

BACA JUGA:Cara Cek Tagihan BPJS Online, Gampang dan Nggak Ribet!

Untuk mereka yang lebih memilih kenyamanan dunia digital, pendaftaran online menyajikan solusi praktis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Akses Situs Resmi BPJS Mandiri: Buka situs resmi BPJS Mandiri melalui perangkat yang terhubung dengan internet klik disini

Isi Formulir Pendaftaran Online: Ikuti petunjuk untuk mengisi formulir pendaftaran secara online, pastikan semua informasi terisi dengan benar.

Unggah Dokumen Pendukung: Sistem online umumnya memungkinkan pengguna untuk mengunggah dokumen pendukung secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: