Yod Mintaraga Diprediksi Kembali Menduduki Kursi DPRD Provinsi Jabar, Pengamat Politik Sampaikan ini...

Yod Mintaraga Diprediksi Kembali Menduduki Kursi DPRD Provinsi Jabar, Pengamat Politik Sampaikan ini...

Tangkapan Layar Hasil Perolehan Suara Sementara Yod Mintara Raih Suara Terbanyak, Foto Radar TV--

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Rebusan Daun Mangga, Ternyata Efektif Turunkan Kolesterol Hingga Mengatasi Batu Ginjal

BACA JUGA:Gara-Gara ini Pemkot Tasikmalaya Diganjar Penghargaan Oleh Pemprov Jabar, Ada Kaitannya Dengan Pemilu 2024?

"Dalam pemahaman saya, pemilu atau kepemimpinan itu sama dengan kepercayaan. Jadi Pak Yod ini kedelapan periode bukan sekadar dia sebagai anggota Dewan atau dia sebagai peserta pemilu, tetapi lebih kepada Pak Yod Mintaraga yang dipercaya," Ujar Pengamat Sosial dan Politik Tasikmalaya Asep Tamam Kepada Radar TV.

"Bukan berarti Golkar tidak memiliki potensi-potensi muda, bahkan potensi muda terlihat di Pileg untuk DPRD Kota/Kabupaten, jadi menurut saya Pak Yod ini menjadi legenda ya,  bahkan kalau misal tidak ada sosok yang sampai 8 periode, beliau bisa  memecahkan rekor di Jawa Jarat sebagai anggota Dewan terlama," tambahnya.

Penulis sekaligus Akademisi ini berharap, Yod Mintaraga dapat benar-benar memegang amanat  dalam memperjuangkan Masyarakat di Parlemen, sehingga akan dikenang sebagai Politikus yang bisa menjadi panutan.

"Kepada Pak Yod menurut saya kepercayaan ini harus dijaga agar nanti diakhir pentas Pak Yod di dalam berpolitik itu bisa berjalan mulus tanpa cacat," pungkasnya. 

BACA JUGA:Tips Mengepel Lantai Agar Kesat dan Wangi, Cukup dengan Bahan Dapur, Begini Caranya...

BACA JUGA:5 Manfaat Ajaib Mengkonsumsi Minyak Kelapa Secara Rutin, Rasakan Manfaatnya dalam Beberapa Hari

Diberitakan sebelumnya, Sosok Yod Mintarag memulai karir politiknya sebagai Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar serta menjadi pengurus RW di lingkungannya.

Pada tahun 1990 an, suami dari Hj. Tutty Ernawati ini kemudian memutuskan untuk melepaskan posisi sebagai PNS, dia kemudian dipercaya oleh Masyarakat untuk menjadi anggota DPRD Kota Bandung.

Di Kota Bandung Yod Mintaraga duduk di kursi Dewan selama 4 Periode Berturut-turut.

Pada periode ke lima, Yod Mintaraga kemudian ditugaskan Partai dan dipercaya rakyat untuk duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Kabupaten Kota Tasikmalaya hingga sekarang.

"Ya Alhamdulillah sampai hari ini saya masih dipercaya oleh masyarakat Tasikmalaya, semoga di Pemilu ini juga masih percaya jadi Dewan," ungkap Yod saat menjadi Narasumber di salah satu program Talkshow Radar TV. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: