Resep Membuat Es Kelapa Jeruk yang Manis dan Menyegarkan, Cocok Jadi Menu Takjil Puasa Ramadhan

Resep Membuat Es Kelapa Jeruk yang Manis dan Menyegarkan, Cocok Jadi Menu Takjil Puasa Ramadhan

Resep Membuat Es Kelapa Jeruk yang Manis dan Menyegarkan, Cocok Jadi Menu Takjil Puasa Ramadhan. Illustrasi by Dalia Nura--

- Mulailah dengan kelapa muda. Potong bagian atas kelapa muda dengan menggunakan pisau atau alat khusus yang dirancang untuk membuka kelapa muda. Setelah itu tuangkan air kelapa ke dalam mangkuk atau wadah. Pastikan air kelapa bersih dan jernih tanpa serpihan kulit kelapa yang mengambang. 

- Peras jeruk segar untuk mendapatkan air jeruk yang segar. Kamu dapat menggunakan alat peras jeruk atau menggunakan tangan. Pastikan kamu membuang bijinya sehingga hanya air jeruk yang akan digunakan

- Campurkan perasan air jeruk dengan air kelapa muda yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tambahkan gula secukupnya sesuai selera. Tingkat kemanisan bisa kamu atur sesuai yang kamu inginkan. Kemudian aduk rata hingga gula laur dalam campuran air jeruk dan air kelapa

BACA JUGA:4 Resep Jamu Kunyit Rebus Ampuh Turunkan Kolesterol, Bisa Untuk Persediaan Saat Puasa Ramadhan

BACA JUGA:Resep Goreng Singkong Keju Garing di Luar, Cukup Pakai Bahan Ini Aja, Enak Dan Gurih

- Setelah campuran air jeruk dan air kelapa selesai, tambahkan es batu secukupnya ke dalam gelas saji atau mangkuk, tuangkan air jeruk dan air kelapa ke atas es batu. 

- Untuk tambahan, kamu bisa menambahkan potongan-potongan daging kelapa ke dalam minuman. Potongan daging kelapa muda akan memberikan tekstur lebih nikmat dan menggigit. 

- Es kelapa jeruk siap disajikan untuk menu takjil di rumah. Kamu dapat menambahkan sedikit hiasan seperti irisan jeruk atau daun mint segar untuk tampilan yang lebih menarik.

Es kelapa jeruk bisa kamu nikmati bersama sanak keluarga saat berbuka puasa ramadhan. Dengan resep yang sederhana, kamu dapat menikmati es kelapa jeruk yang menyegarkan dan lezat untuk menu takjil puasa ramadhan.

Minuman ini tidak hanya memberikan hidrasi yang baik setelah melewati siang yang panas saat puasa ramadhan, tetapi minuman ini juga memberikan sentuhan tropis yang menyenangkan. 

Jadikan minuman es kelapa jeruk ini sebagai penyemangat kamu untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih. Selamat mencoba....

BACA JUGA:Dear Emak-Emak, ini Loh Cara Membuat Lontong Daun Pisang Agar Terlihat Hijau dan Lembut, Yuk Coba...

BACA JUGA:Resep Soto Lamongan Enak dan Gurih, Bisa Bikin di Rumah Sendiri, Yuk Cobain...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: