Ingat Diet Itu Bukan Gak Makan Tapi Mengatur Pola Makan, Ini 10 Tips Agar Diet Lebih Menyenangkan

Ingat Diet Itu Bukan Gak Makan Tapi Mengatur Pola Makan, Ini 10 Tips Agar Diet Lebih Menyenangkan

Ingat Diet Itu Bukan Gak Makan Tapi Mengatur Pola Makan, Ini 10 Tips Agar Diet Lebih Menyenangkan . Illustrasi by Dalia Nura--

Ingat Diet Itu Bukan Gak Makan Tapi Mengatur Pola Makan, Ini 10 Tips Agar Diet Lebih Menyenangkan 

 

RADAR TASIK TV - Memiliki berat badan berlebih tentu saja membuat penampilan kurang menarik, begitu juga dampak negatif bagi kesehatan. Maka dari itu, diet untuk menurunkan berat badan penting untuk kamu lakukan. 

Diet merupakan aktivitas untuk menurunkan berat badan yang banyak jenisnya, baik diet vegan hingga diet karbohidrat. Namun perlu kamu perhatikan kebuuhan tubuh setiap orang berbeda dengan kebutuhan yang lainnya. 

Oleh karena itu, tidak semua metode diet cocok untuk semua orang. diet yang aman harus tetap memperhatikan kondisi tubuh masing-masing

Bahkan sebagian orang melakukan diet dengan metode tidak sehat yaitu tidak ada makanan yang masuk ke dalam tubuh, memang dengan metode tersebut cukup ampuh untuk menurunkan berat badan. Namun tubuh sendiri harus memiliki asupan tenaga yang mana itu berasal dari makanan.

Dengan mengatur pola makan, maka kamu bisa mengatur berat badan yang kamu inginkan. Ada 10 tips agar diet kamu lebih menyenangkan yang kamu bisa lakukan untuk menurunkan berat badan

1. Mengukur body mass index (BMI)

Langkah pertama dalam program diet sehat dan menyenangkan yaitu dengan mengukur body mass index atau indeks massa tubuh. Tahap ini menunjukkan tentang berat badan serta status nutrisi tubuh, apakah sudah ideal, kurang, bahkan berlebihan. 

Indeks massa tubuh menjadi acuan untuk rencana pola makan diet yang cocok untuk kamu lakukan agar mendapatkan berat badan yang ideal. Dengan kamu memahami indeks massa tubuh, kamu dapat merencakanan rencana diet yang tepat agar mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat dan berat badan yang kamu inginkan. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Menyesal, Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Cepat Tua, Banyak Orang Gak Menyadarinya

BACA JUGA:Diduga Pesta Miras Oplosan, 3 Warga Meninggal Dunia, Korban Sempat Dirawat Intensif Di RSU SMC

2. Jangan lewatkan sarapan

Diet yang sehat dan menyenangkan diawali dengan sarapan pagi. Agar menjalani aktivitas tanpa hambatan apapun, pastikan kamu untuk sarapan makanan sehat dengan gizi seimbang. Menu yang kaya protein dan karbohidrat seperti roti gandum, telur, dan nasi merah dapat menjadi menu sarapan kamu yang bisa menurunkan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: