Jelang Iduladha, Juru Sembelih Dibekali Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban yang Sehat

Jelang Iduladha, Juru Sembelih Dibekali Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban yang Sehat

Juru Sembelih Dibekali Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban, Diberi Pengetahuan Memilih Hewan Yang Sehat Dan Layak - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Sebanyak 30 juru sembelih se-Kota Banjar, ikuti sertifikasi juru sembelih halal yang digelar oleh Balai Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar.

Juru sembelih terdiri dari tokoh masyarakat dari 25 desa kelurahan dan ketua majelis ulama indonesia atau MUI se-Kota Banjar. Pemateri berkompeten didatangkan Balai Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Barat.

Materi yang disampaikan terkait tata cara menyembelih hewan yang baik sesuai dengan syariat agama islam tanpa melalaikan kesehatan hewan.

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Harrison mengatakan selain menambah kompetensi bagi juru sembelih halal. Kegiatan ini merupakan upaya memberikan kepastian, sehingga tidak ada keraguan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

BACA JUGA:Akan Segera Tayang Juli 2024! Ini Dia Sinopsis Drakor Good Partner Drama Korea Terbaru

BACA JUGA:Rekomendasi Cushion Terbaik untuk Makeup Flawless Tanpa Bikin Abu-Abu Solusi makeup Sempurnamu

"Kegiatan ini disamping untuk mendapatkan kompetensi juru sembelih hewan, dan juga memberikan kepastian sehingga tidak ada keraguan dalam tata cara penyembelihan hewan kurban yang dilakukan." Ujar Soni.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, Yoyon Cuhyon menjelaskan kegiatan ini kali pertama digelar dan memaksimalkan sumber daya manusia yang ada.

"Baru kali ini kita laksanakan dan optimalisasikan sumber daya yang ada untuk menghadirkan narasumber dari provinsi." Ujar Yoyon.

Puluhan juru sembelih halal ini akan disebar di 16 desa dan 9 kelurahan di Kota Banjar untuk melakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha nanti.

BACA JUGA:Huawei Pura 70 Pro Smartphone Pilihan untuk Para Penggemar Fotografi

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Terbaru: Alfamidi Rekrut Karyawan untuk Lulusan SMA SMK D1 D3 dan S1

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: