AC Milan Memilih Paulo Fonseca karena Gajinya Hanya 3 Juta Euro

AC Milan Memilih Paulo Fonseca karena Gajinya Hanya 3 Juta Euro

Paulo Fonseca-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV – Jurnalis Italia, Andrea Losapio dari Tuttomercato, menganggap AC Milan memilih Paulo Fonseca sebagai pelatih karena gajinya yang hanya 3 juta euro. 

Dalam editorialnya di media Italia tersebut, Losapio membahas keputusan AC Milan melepas Pioli setelah lolos ke perempat final Liga Europa dan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Losapio melihat langkah AC Milan tersebut sebagai hal yang wajar, karena finis di posisi kedua di Serie A tidak dianggap memadai bagi AC Milan. 

Menurutnya, Fonseca sebenarnya bukan pilihan pertama AC Milan. Klub lebih menginginkan Lopetegui yang kemudian berakhir di West Ham, karena ia ditolak oleh fans Rossoneri.

BACA JUGA:Jadi Incaran AC Milan dan Napoli, Lukaku Ingin Pulang Kampung ke Belgia

Paulo Fonseca menjadi pilihan karena ia mengenal Serie A setelah melatih Roma beberapa musim lalu dan menjalani tahun yang baik bersama Lille. 

Losapio juga menjelaskan mengapa AC Milan tidak memilih Antonio Conte karena anggaran yang dialokasikan untuk pelatih baru hanya sebesar 3 juta euro.

"Keputusan melepas Pioli setelah lolos ke perempat final Liga Europa dan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions mungkin tepat pada waktunya," tulis Andrea Losapio. 

"Karena posisi kedua sama sekali tidak pantas, tetapi setelah lima tahun perubahan juga tepat," lanjutnya.

"Lopetegui adalah nama depan yang kemudian berakhir di West Ham, ditolak karena pemberontakan penggemar," ujarnya. 

BACA JUGA:Tampil di Liga Champions, Bologna Incar Target AC Milan

"Paulo Fonseca, sebaliknya, mengetahui Serie A kami, setelah melatih Roma beberapa musim lalu, dan menjalani tahun yang baik bersama Lille," tuturnya. 

"Mengapa bukan Conte? Anggaran yang dialokasikan sebesar 3 juta euro, lebih memilih profil luar negeri dan bukan profil Italia. Siapa tahu itu pilihan yang tepat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato