Fans Napoli Anggap Kedatangan Antonio Conte seperti Diego Maradona pada Tahun 1984

Fans Napoli Anggap Kedatangan Antonio Conte seperti Diego Maradona pada Tahun 1984

Antonio Conte-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV – Antonio Conte telah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Napoli, menggantikan Francesco Calzona yang memimpin setelah pemecatan Walter Mazzarri. 

Penunjukan ini diharapkan akan membawa perubahan setelah musim yang mengecewakan bagi Napoli, di mana mereka hanya finis di posisi ke-10 di Serie A.

Para penggemar Napoli menyambut Conte dengan antusias, bahkan ada yang membandingkannya dengan kedatangan Diego Maradona pada tahun 1984. 

Marco Ciriello dari La Gazzetta dello Sport menggambarkan bagaimana penunjukan Conte telah menumbuhkan optimisme di antara para penggemar yang berharap akan masa depan yang lebih cerah.

BACA JUGA:Penasaran, Ini Penjelasan Cecep Nurul Yakin soal Calon Wakilnya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

“Seperti yang terjadi 40 tahun lalu dengan Maradona, fans Napoli mengikuti dan menunggu sosok terobosan sepak bola,” tulis Ciriello. 

“Banyak hal yang berubah, tapi bukan negara yang berguncang dan fans Napoli menunggu pemimpin mereka,” lanjutnya. 

“Bahkan masa lalu Conte di Juventus tidak diperhitungkan, yang penting hanyalah masa depan, masa kemenangan,” jelasnya.

“Masih harus dilihat berapa lama waktu yang dibutuhkan, namun penunjukan Conte telah meningkatkan ekspektasi dan optimisme setelah kampanye yang menyedihkan dan mengecewakan,” tambah jurnalis tersebut.

BACA JUGA:Bekas Luka Susah Hilang? Ini Dia Rekomendasi Krim Terbaik Hempas Bekas Luka dan Stretch Marks

“Conte adalah pria dari wilayah selatan yang pernah menang di wilayah utara dan pengalamannya sebagai pesepak bola dan pelatih menjamin masa depan yang penuh dengan kekaguman dan perburuan gelar yang intens,” tutupnya.

Antonio Conte sendiri mengungkapkan kebahagiaannya saat diperkenalkan sebagai pelatih kepala baru Napoli dan berjanji akan memberikan yang terbaik bagi mantan klub Diego Maradona tersebut.

"Napoli adalah tempat yang memiliki kepentingan global. Saya senang dan gembira dengan gagasan duduk di bangku cadangan Azzurri," ujar Conte. 

"Saya tentu bisa menjanjikan satu hal: Saya akan melakukan yang terbaik untuk pertumbuhan tim dan klub. Komitmen saya, bersama dengan staf saya, akan bersifat total," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber