Ikuti Jejak Totti dan De Rossi, Lorenzo Pellegrini Pakai Nomor Keramat saat Italia Taklukkan Bosnia 1-0

Ikuti Jejak Totti dan De Rossi, Lorenzo Pellegrini Pakai Nomor Keramat saat Italia Taklukkan Bosnia 1-0

Ilustrasi nomor punggung Lorenzo Pellegrini di Timnas Italia-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV – Luciano Spalletti akhirnya memilih Lorenzo Pellegrini untuk memakai nomor keramat di Timnas Italia, mengikuti jejak para pemain AS Roma seperti Francesco Totti dan Daniele De Rossi.

Sebelumnya, Spalletti mengisyaratkan bahwa Lorenzo Pellegrini atau Nicolo Barella akan menjadi kandidat untuk mengenakan nomor punggung 10 yang identik dengan pemain terbaik di kubu Azzurri. 

Spalletti akhirnya memutuskan Pellegrini yang akan mengenakan nomor punggung keramat tersebut dan memberikan nomor punggung 18 kepada Barella untuk Euro 2024 mendatang di Jerman.

Pelatih Timnas Italia ini mengapresiasi kemampuan Pellegrini dalam menemukan ruang, eksekusi tendangan bebas dan penalti, serta kemampuannya dalam memberikan umpan-umpan akurat di ruang sempit yang dianggapnya layak untuk mengenakan nomor tersebut.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Cafu, Emerson Royal Ingin Gabung AC Milan

“Pellegrini bisa memakai nomor 10 karena kualitasnya. Dia tahu cara melayang di ruang, dia tahu cara melakukan tendangan bebas dan penalti,” kata Luciano Spalletti dikutip dari Football Italia. 

“Dia memiliki kaki untuk menempatkan bola manis itu di ruang-ruang kecil. Dia melihat melampaui lintasan pertama. Dia memiliki semua hal ini,” lanjutnya.

Penunjukan ini membuat Pellegrini mengikuti jejak para pemain ikonik yang telah mengenakan jersey No. 10 seperti Francesco Totti dan Daniele De Rossi sebelumnya. 

Dini hari tadi, Lorenzo Pellegrini tidak bermain sejak awal saat Italia menghadapi Bosnia Herzegovina dan baru masuk pada menit ke-65 menggantikan Jorginho.

BACA JUGA:Manchester United Bisa Gagalkan Mimpi Federico Chiesa Gabung AS Roma

Italia sendiri berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Bosnia melalui gol yang dicetak Davide Frattesi.

Berikut daftar pemain yang pernah mengenakan nomor 10 untuk Italia di turnamen besar:

1968: Giacinto Facchetti

1980: Giancarlo Antognoni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia