Berhenti Lakukan 6 Kebiasaan Ini Kalau Gak Mau Otak Kamu jadi Lemot!

Berhenti Lakukan 6 Kebiasaan Ini Kalau Gak Mau Otak Kamu jadi Lemot!

Berhenti Lakukan 6 Kebiasaan Ini Kalau Gak Mau Otak Kamu jadi Lemot! - Ika Nura--

RADAR TASIK TV - Hallo sobat Radar! Tahukah kamu, ternyata terdapat beberapa kebiasaan yang kamu anggap biasa namun nyatanya bisa membuat kemampuan otak menjadi turun.

Kemampuan otak yang menurun atau biasa dikenal dengan istilah otak lemot, dapat di atasi dengan berhenti melakukan berbagai kebiasaan yang dapat berdampak buruk dan fungsi otak.

Kemampuan otak manusia dapat menurun dan meningkat karena berbagai hal yang dapat mempengaruhi fungsi dan kesehatan otak.

Beberapa di antara faktor penyebabnya yaitu penuaan, kurang tidur, depresi, stress, paparan racun, kurangnya aktivitas fisik dan yang lainnya.

Kurangnya aktivitas fisik, dapat menghambat aliran darah ke otak dan produksi hormon yang kurang terangsang.

Aktivitas fisik mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk otak. Aliran darah yang baik mampu mengantarkan nutrisi an oksigen ke sel-sel otak.

BACA JUGA:Hati-hati, 4 Makanan Ini Ternyata Membuat Otak Menjadi Rusak! Ada Makanan Favoritmu Gak?

BACA JUGA:Pengen Otak Kamu jadi Encer? Lakukan 5 Hal Ini Supaya Pengetahuan dan Wawasan Kamu Luas

Sehingga, kurangnya aktivitas fisik dapat mengurangi aliran darah, yang akhirnya akan berdampak pada otak yang tidak mendapatkan suplai yang maksimal untuk bekerja sama secara optimal.

Aktivitas fisik yang kurang, juga dapat mempertumbuh peradangan dalam tubuh. Bahkan, peradangan yang kronis akan berdampak negatif terhadap fungsi otak.

Berhenti Lakukan 6 Kebiasaan Ini Kalau Gak Mau Otak Kamu jadi Lemot!

Dilansir dari salah satu akun Lemon8 @dilla_la dalam sebuah postingannya, yang membagikan ilmu tentang beberapa kebiasaan buruk yang dapat membuat kemampuan otak menjadi menurun atau lemot.

1. Duduk terlalu lama

Posisi duduk dengan waktu yang lama ternyata berkaitan dengan perubahan pada bagian otak yang mempunyai peran untuk memori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: