Luciano Spalletti Siapkan 2 Bintang AS Roma untuk Redam Permainan Spanyol

Luciano Spalletti Siapkan 2 Bintang AS Roma untuk Redam Permainan Spanyol

Luciano Spalletti saat mengawasi latihan timnas Italia-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV – Pelatih Italia, Luciano Spalletti dikabarkan menyiapkan dua pemain AS Roma untuk meredam permainan Spanyol. 

Italia akan melawan Spanyol di Veltins-Arena dalam pertandingan kedua penyisihan grup EURO 2024 di mana kedua tim berhasil meraih tiga poin dalam laga debut mereka.

Menghadapi Spanyol yang sangat kuat dalam penguasaan bola, pelatih Italia Luciano Spalletti dikabarkan sedang mempertimbangkan beberapa perubahan strategis di berbagai posisi. 

Menurut laporan dari La Gazzeta dello Sport, Spalletti kemungkinan akan memainkan bek AS Roma, Gianluca Mancini untuk menggantikan Riccardo Calafiori. 

BACA JUGA:Miris, Kalah Saing dari Toko Online, 90 Toko di Pasar Singaparna Tasikmalaya Tutup Permanen

Mancini juga diperkirakan bisa bermain dengan formasi tiga pemain bertahan bersama Buongiorno bek tengah Bologna dan Alessandro Bastoni. 

Selain itu, Mancini dikenal kuat dalam man-marking, yang dapat menjadi keuntungan dalam mengawasi striker Spanyol seperti Alvaro Morata.

Di lini tengah, rekan setim Mancini di AS Roma, Bryan Cristante dipertimbangkan untuk menggantikan Davide Frattesi atau Lorenzo Pellegrini. 

Kualitas Cristante dalam mengatur tempo permainan dan memberikan stabilitas di lini tengah bisa sangat berguna melawan tim yang suka menguasai bola seperti Spanyol. 

BACA JUGA:Akibat Sopir Ngantuk, Mobil Boks Hantam Bus, Sopir Bus Alami Patah Tulang Kaki

Terakhir, Mateo Retegui mungkin akan diberikan kesempatan menggantikan Gianluca Scamacca karena ia dikenal lebih agresif dalam menekan lawan, yang dapat membantu Italia dalam menciptakan peluang dari kesalahan pertahanan Spanyol.

Bek legendaris Giorgio Chiellini juga menyebut taktik Luciano Spalletti adalah jaminan Italia saat menghadapi Spanyol, pada Kamis 20 Juni mendatang. 

“Spalletti adalah jaminan terbesar, saya tidak menyangka Chiesa akan berada di kanan, dan posisi Bastoni berada di lini tengah seperti itu,” kata Chiellini. 

“Dia pasti sedang mempersiapkan susunan pemain terbaik,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber