Sering Merasa Panik Attack? Kenali Ciri, Penyebab dan Beberapa Tips Untuk Meredakannya

Sering Merasa Panik Attack? Kenali Ciri, Penyebab dan Beberapa Tips Untuk Meredakannya

Sering Merasa Panik Attack? Kenali Ciri, Penyebab dan Beberapa Tips Untuk Meredakan Saat Terjadinya Panik Attack--solopos.com

Sering Merasa Panik Attack? Kenali Ciri, Penyebab dan Beberapa Tips Untuk Meredakannya

 

RADAR TASIK TV- Apakah pada saat ada situasi hal yang dianggap mengancam, kamu sering merasa panik disertai dengan berubahnya kondisi tubuh, seperti takut, gelisah, keringat dingin dan kondisi lainnya? bisa jadi itu gejala panic attact.

Perasaan panik atau sering disebut panik attack merupakan sebuah gejala perasaan takut, gelisah yang terjadi secara tiba-tiba. Gangguan ini terjadi apabila ada hal situasi yang dianggap mengancam, bisa dikatakan ini dianggap sebagai gangguan mental.

Kondisi ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tergantung dengan kondisi situasi terjadi.Hal yang petlu diketahui, serangan panic attac akan berlangsung selama kurang lebih hingga 20 menit, bahkan ada juga yang bisa sampai menyerang hingga selama satu jam.

BACA JUGA:Gak Ngapa-Ngapain Tapi Ngerasa Capek Banget? Bisa Jadi Tanda Kamu Depresi, Stop Overthinking!

BACA JUGA:Beberapa Tips Urutan Penggunaan Scincare Buat Pria, Kamu Masih Sering Keliru Gak?

Menurut Manual Diagnostik dan Statistik mendifinisikan gangguan kesehatan mental (DSM) sebagai "lonjakan tiba-tiba dari rasa takut atau ketidak nyamanan yang intens" yang mencapai puncaknya dalam hitungan menit, sering kali disertai oleh empat atau lebih gejala fisik yang disertai serangan panik.

Mengatasi panik tanpa panik, apakah bisa?. Dikutif dari dr. Abi Noya dalam laman youtube Aodokter, saat merasa cemas pada saat kondisi atau situasi tertentu yang tiba-tiba muncul di luar rencana kita mungkin terasa wajar, akan tetapi biasanya setelah masalah terselesaikan, serangan panik pun langsung mereda. 

Sampai sekarang, penyebab pastinya belum sepenuhnya jelas, namun dugaannya karena sistem saraf otak yang salah mengartikan gerakan atau sensasi dalam tubuh sebagai ancaman, yang kemudian memicu respons tibanya rasa panik.

Nah setelah mengetahui apa itu panic attact, sekarang harus diketahui apa saja faktor gejala serangan panic attact, kenapa bisa sampai terjadi? yuk ketahui lebih lanjut!

BACA JUGA:5 Rahasia Kesehatan yang Jarang Orang Tahu Jika Dikonsumsi Setiap Hari , Padahal Manfaatnya Luar Biasa

BACA JUGA:Sakit Kepala Ternyata Bukan Karena Kelaparan, Motivator kesehatan Ungkap Penyebab Sebenarnya, Yuk Simak

Faktor biologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: