Ternyata Malas Mandi Sebabkan Penyakit Kulit, Ini Dia 5 Akibat Jika Kamu Malas Mandi! No. 5 Paling Ngeri!

Ternyata Malas Mandi Sebabkan Penyakit Kulit, Ini Dia 5 Akibat Jika Kamu Malas Mandi! No. 5 Paling Ngeri!

Ternyata Malas Mandi Sebabkan Penyakit Kulit, Ini Dia 5 Akibat Jika Kamu Malas Mandi! No. 5 Paling Ngeri! (Foto: Freepik)--

 

RADAR TASIK TV - Malas mandi bisa menyebabkan masalah yang memperburuk keadaan kulit secara keseluruhan, selain bau badan, malas mandi juga bisa menyebabkan penyakit yang serius.

Pentingnya menjaga kesehatan badan dengan mandi teratur agar tubuh tetap sehat dan segar serta terhindar dari penyakit.

BACA JUGA:GUYS 3 Urutan Mandi Ini Ternyata Malah Bikin Kamu Jadi Glow Down, Begini Penjelasannya...

BACA JUGA:Tips Mudah Bebaskan Kamar Mandi Dari Gangguan Kecoak, Yuk Simak!

Nah, buat kalian yang masih malas mandi yuk simak beberapa akibatnya

1. Bau badan

Badan kamu akan bau jika tidak mandi, hal ini bersumber dari keringat yang dikeluarkan,  sel-sel kulit mati, dan bakteri yang bersarang didalam tubuh.

Bakteri yang bercampur dengan keringat akan menimbulkan bau yang tidak nyaman, selain menimbulkan bau, bakteri yang ada di kulit juga bisa menyebabkan masalah lain seperti kulit berjerawat, infeksi dan iritasi.

2. Rentan Terkena Infeksi Kulit

Bakteri, sel kulit mati, dan keringat yang menumpuk dikulit akan mengganggu keseimbangan mikrobioma kulit dan menyumbat pori-pori sehingga kulit akan rentan terhadap infeksi bakteri, jamur, jerawat dan iritasi.

BACA JUGA:Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Cerah! Siapa Tau Ada Makanan Favoritmu Disini

3. Kulit Menjadi Hiperpigmentasi dan tidak glowing

Malas mandi membuat kulit terlihat kusam dan tidak glowing, karena keringat dan kotoran sel kulit mati menumpuk pada permukaan kulit.

Penampilan kulit akan lebih buruk ketika pori-pori sudah tersumbat sehingga menyebabkan kulit tidak terlihat bercahaya.

Maka pentingnya mandi dengan teratur, untuk mengangkat sel-sel kulit mati, dan menjaga kulit untuk tetap bersih dan sehat.

4. Bad hair day

Malas mandi tentu membuat rambut juga lepek, kusam, berketombe dan tidak rapi, hal ini karena bercampurnya keringat, minyak dan kotoran yang menumpuk di kulit kepala dan rambutmu.

Selain kulit kepala menjadi gatal dan gampang iritasi, dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan rambut dengan keramas 2 atau 3 hari sekali agar rambut terlihat fresh dan terawat.

BACA JUGA:Bikin Pangling! 10 Rekomendasi Warna Rambut Trendi Ini Bakal Bikin Wajah Kamu Auto Cerah, Yuk Simak

5. Gangguan kesehatan alat kelamin

Malas mandi bisa menyebabkan kotoran, keringat, dan bakteri juga menumpuk disekitar area genital sehingga dapat meningkatkan resiko infeksi jamur, bakteri, dan iritasi.

Biasanya infeksi jamur kandidiasis ataupun infeksi saluran kemih terjadi pada pria, sedangkan pada wanita pun jika malas mandi akan menyebabkan infeksi jamur kandida dan saluran kemih meningkat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: