Pj Wali Kota Umumkan Angka Kemiskinan Kota Tasik Kembali Turun, ini Angkanya

Pj Wali Kota Umumkan Angka Kemiskinan Kota Tasik Kembali Turun, ini Angkanya

Pj Wali Kota Umumkan Angka Kemiskinan Kota Tasik Kembali Turun, Penurunan Didorong Program Yang Digulirkan Pemerintah--Hasbi

Pj Wali Kota Umumkan Angka Kemiskinan Kota Tasik Kembali Turun, ini Angkanya

RADAR TASIK TV - Jika sebelumnya bertengger di angka 12,72 persen pada tahun 2022, turun menjadi 11,10 persen pada tahun 2024.

Dari segi jumlah, penduduk miskin di Kota Tasikmalaya menyentuh angka 87 ribu pada tahun 2022, kemudian turun di tahun 2023 menjadi 79 ribu, dan penurunan terakhir di tahun ini menjadi 76 ribu jiwa.

BACA JUGA:Desa Berdaya Binaan Rumah Zakat Panen 500 Buah Melon, Optimalisasi Dana Zakat, Infak, Dan Sedekah

BACA JUGA:Ibu Muda Ditemukan Tak Bernyawa Diduga G4ntung Diri, Depresi Ingin Bertemu Anak?

Hal tersebut disampaikan, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah, yang mengklaim penurunan tersebut didorong sejumlah program yang digulirkan pemerintah ditambah kerja keras para stakeholder.

“Akhirnya tren (kemiskinan) kita menurun terus, ke sini-sini sempat naik tahun-tahun sebelumnya ya. Alhamdulillah tiga tahun berturut-turut kita turun, butuh masih banyak energi lagi untuk menurunkan. Kalau konsisten kita butuh waktu 10 tahun," ujarnya.

Cheka menyebut bahwa tren penurunan angka kemiskinan masih harus terus digenjot hingga pencapaian maksimal. Cheka juga menyadari bahwa hal itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ivan Dicksan Buka-Bukaan Soal Kriteria Calon Pasangannya, ini Kriterianya....

BACA JUGA:Maju Di Pilkada, Anggota Dewan Wajib Mundur Pascaditetapkan Sebagai Pasangan Calon

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: