Mengenal Lebih Dekat Diet Ketogenik dan Manfaatnya, Dipercaya Dapat Turunkan Risiko Diabetes

Mengenal Lebih Dekat Diet Ketogenik dan Manfaatnya, Dipercaya Dapat Turunkan Risiko Diabetes

Mengenal Lebih Dekat Diet Ketogenik dan Manfaatnya (foto by pinterest)--

Diet ini sebenarnya hampir sama dengan diet keto standar, namun tippe diet ini lebih menekankan pada protein yang tinggi.

Jika anda melakukan diet ini, yang anda bisa lakukan adalah menentukan komposisi makan dengan rasio 60% lemak, 35% protein, dan 5% karbohidrat.

Nah makanan yang perlu di konsumsi dan dihindari ketika diet yang akan tinggi karbohidratnya yaitu dengan cara anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang berlemak.

Seperti telur, daging, ayam, sosis, ikan tuna, susu, keju dan lain sebagainya. Dari buah-buahannya juga anda bisa mengkonsumsi sayur tomat,capcai, bawang, cabai, dan sayuran lainnya yang akan rendah karbohidrat.

Namun, anda juga perlu sekali untuk menghindari beberapa makanan yang tinggi akan karbohidratna seperti, nasi, jagung, daging, jus, roti dan makanan lainnya.

BACA JUGA:Catat!! Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Adalah Musuh Ginjal, Yuk Simak...

BACA JUGA:Ternyata 5 Sayuran Ini Lebih Sehat Dimakan Mentah Loh!! Ini Penjelasannya...

Apa ajasih manfaat diet kategonik ini?

1. Mengontrol gula darah yang tinggi

Semakin sedikit kandungan karbohidrat, semakin sedikit kandungan glukosa yang ada di dalam tubuh anda.Jenis diet seperti ini, akan menurunkan asupan karbohidrat pda tubuh kita.

2. Dapat menurunkan berat badan

Diet seperti ini biasanya sangat cukup efektif bagi semua orang, perlu kita ketahui bahwa salah satu riset pernah menyebutkan bahwa diet kategonik ini sangat cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Dengan catatan anda harus istikomah dalam menjalaninya, caranya anda bisa membatasi untuk mengkonsumsi karbohidrat yang tidak lebih dari 50 gram perhari nya.

3. Dijauhkan adanya penyakit diabetes

Diet keto ini bisa memantu tubuh anda untuk mengelola gejala adanya fungsi insulin dan adanya lemak yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: