Mengenal Lebih Dekat Diet Ketogenik dan Manfaatnya, Dipercaya Dapat Turunkan Risiko Diabetes

Mengenal Lebih Dekat Diet Ketogenik dan Manfaatnya, Dipercaya Dapat Turunkan Risiko Diabetes

Mengenal Lebih Dekat Diet Ketogenik dan Manfaatnya (foto by pinterest)--

RADARTASIKTV.ID-Diet kategonik atau bisa disebut dengan Diet keto adalah pola yang rendah akan karbohidratnya dan tinggi lemak dalam jumlah sedang.

Diet keto ini dapat dipercaya memberikan manfaat pada tubuh kita, bahkan bisa menurunkan resiko penyakit tertentu contohnya seperti diabetes.

Diet ini telah digunakan untuk mencegah juga mengurangi kejang pada anak-anak dan juga orang dewasa seperti yang memiliki epilepsi.

Saat kita diem sungguh banyak sekali macamnya, apalagi banyak yang mengkalim kata-kata seperti “mampu menurunkan berat badan”. Hal seperti ini bisa dibilang dengan diet keto.

Diet keto ini sering membatasi, mengurangi kita untuk mengkonsumsi makanan apapun yangterlihat berlebihan.Diet keto sanagat dipercaya untuk memberikan manfaat bagi tubuh kita, diet kategonik juga sangat membatasi asupan yang kaya banyak karbohidrat.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Memahami Label Nutrisi! Tips Praktis Memilih Makanan Sehat Dan Menghindari Perangkap Label

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tasik Sambut Baik Badan Gizi Nasional, Cheka: Semoga Bisa Selesaikan Masalah Gizi di Indonesia

Makanan apa saja ketika diet kategonik dilakukan?

Metode dalam diet kategonik ini sebenarnya hampir sama dengan diet DEBM, LCHP dan semacam lainnya.Ada beberapa tipe diet kategonik yang akan menentukan makanan anda, seperti:

1. Diet Keto Standar

Pola diet keto standar ini akan rendah karbohidrat, proteinnya yang sedang, dan lemaknya tinggi.Pada komposisi diet ini biasanya mengandung 70% lemak, 20% protein dan sisanya 10% untuk karbohidrat.

2. Diet Keto Siklikal

Dalam diet ini kemungkinan besar penambahan karbohidrat pada sekitar waktu latihan seperti yang anda tentukan, biasanya diet ini dilakukan oleh para atlet dan binaragawan yang ingin mencapai target tertentu.

3. Diet Keto Protein Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: