Duh, 50 Petugas Keamanan Kunjungan Presiden Diduga Keracunan Makanan

Duh, 50 Petugas Keamanan Kunjungan Presiden Diduga Keracunan Makanan

50 Petugas Keamanan Kunjungan Presiden Keracunan, Keracunan Diduga Efek Dari Makanan Yang Dikonsumsi--Fajar

RADARTASIKTV.ID - Diduga akibat keracunan dari makanan, sebanyak 50 petugas keamanan yang akan bertugas, pada kunjungan Presiden RI ke Bendungan Leuwikeris, dilarikan ke Puskesmas Manonjaya.

Dari 50 petugas, 9 orang dirujuk ke RSUD untuk ditangani lebih lanjut. Kejadian bermula saat para petugas menyantap makanan yang disediakan, setelah mengkonsumsi makanan tersebut, korban mengalami mual pusing, hingga muntah-muntah.

BACA JUGA:PDGI Cabang Tasikmalaya Gelar Lomba Khas Agustusan , Bangun Kekompakan Sesama Anggota Lewat Lomba

BACA JUGA:PAN Rapatkan Barisan Memenangkan Pasangan Iwan-Dede, Optimis Menang Mutlak di Pilkada 2024

Kepala Puskesmas Manonjaya, Mia Sopiah menyebut, dugaan sementara keracunan diakibatkan oleh makanan, pihaknya langsung melakukan tindakan medis sesuai SOP untuk melakukan tindakan pertolongan akibat keracunan.

Mia menambahkan, pihaknya langsung mengamankan sejumlah barang bukti, berupa muntahan korban, makanan sisa maupun yang masih utuh. Untuk dilakukan pemeriksaan lab di Bandung, untuk mengetahui penyebab pasti keracunan.

“Kurang lebih 50 orang, Sembilan orang dirujuk kerumah sakit umum daerah, untuk penyebabnya kami belum bisa memastikan secara pasti, namun dugaan kami ada penyebab dari makanan yang di konsumsi, kami langsung melakukan yang dirasakan mual muntah pusing, sampel yang kita ambil sisa muntahan makanan sisa atau yang masih utuh, rencananya akan kita kirim kebandung untuk dilakukan uji lab, seluruh pasien saat ini dalam kondisi stabil,” ujar Mia.

Mia menyebut saat ini, para korban dalam kondisi stabil, dan tinggal menunggu pemulihan. hingga saat ini dirinya terus berkomunikasi, untuk memastikan seluruh kondisi korban, dan segera melakukan tindakan medis lanjut, bila ada yang memang tidak dapat ditangani langsung oleh pihak rumah sakit.

BACA JUGA:Kompetisi Inovasi Teknologi Tingkatkan Pelayanan Publik, Dorong Selesaikan Permasalah Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:Calon Wali Kota Tiba-Tiba Diserang Orang Tak Dikenal, Terjadi Saat Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: