Mengungkap 15 Manfaat Sereh (Serai) Untuk Kesehatan Tubuh

Mengungkap 15 Manfaat Sereh (Serai) Untuk Kesehatan Tubuh

Sumber : istockphoto.com--

RADAR TASIK TVSereh biasanya digunakan dalam masakan. Selain itu, tumbuhan ini digunakan untuk menambah rasa dan aroma minuman hangat seperti teh atau wedang secang.

Meskipun biasanya digunakan sebagai pelengkap, serai sebenarnya memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Beberapa manfaat kesehatan sereh termasuk membantu mengobati infeksi mulut dan gigi serta membantu menurunkan berat badan. Apa saja Manfaat Serai (SEREH)  untuk Kesehatan?

BACA JUGA:Berikut 5 Kampus Dengan Jurusan Komunikasi Terbaik!

Manfaat Serai untuk Kesehatan 

Berbagai zat gizi dapat ditemukan dalam serai, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin B9, atau folat, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, dan kalsium.

Selain itu, serai mengandung fitonutrien atau senyawa unik tanaman. Berikut adalah manfaat serai untuk kesehatan. Dibawah ini manfaat seresh yang perlu kamu tahu, yuk Simak dibawah ini

⦁ Mengatasi Peradangan 

Senyawa di dalam serai yaitu citral dan geranial yang berperan sebagai agen antiperadangan. Keduanya bisa membantu mengentikan peradangan ditubuhmu.

⦁ Baik Untuk Saluran Pencernaan 

Apakah kamu mengalami masalah pencernaan. Cobalah minum the serai yaitu khasiatnya dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti sakit perut, kram perut, dan masalah pencernaan lainnya.

⦁ Mengeluarkan Racun

Teh serai dipercaya dengan kaya manfaat yaitu memiliki efek antioksidan bagi tubuh, selain itu membantu mengeluarkan racun didalam tubuh.

BACA JUGA:Makanan Kecil Sejuta Keuntungan, Simak Makanan Penambah Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: