Daripada Rebahan, Lakukan 10 Olahraga Ringan Yang Bikin Kamu Gampang Keringatan

Daripada Rebahan, Lakukan 10 Olahraga Ringan Yang Bikin Kamu Gampang Keringatan

Foto: detik.com - Daripada rebahan mending lakukan olahraga ringan ini yang buat kamu keringetan--

RADAR TASIK TV. Rebahan memang merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan saat beristirahat. Namun berlama-lama Rebahan tentunya mempunyai dampak yang negatif bagi kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, kamu harus melakukan olahraga ringan yang bisa membuat kamu tetap berkeringan walaupun tidak melakukan aktivitas yang berat.

Rebahan yang terlalu lama atau berlebihan, mempunyai pengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental. Diantaranya yaitu kurangnya aktivitas fisik.

Padahal aktivitas fisik sangat penting untuk meningkatkan sirkulasi darah, menguatkan otot, menjaga kesehatan tubuh dan menjaga keseimbangan tubuh.

Selain itu, rebahan yang berlebihan juga mempengaruhi gaya hidup yang tidak baik. Sehingga, mengakibatkan berbagai penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas dan yang lainnya.

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Kardio, Cara Latihan Hingga Manfaat Bagi Tubuh

Untuk menjaga keseimbangan tubuh sehat, sangat penting untuk kamu menyeimbangkan antara istirahat cukup dan aktivitas fisik yang baik. 

Sebagian pendapat mengatakan bahwa setidaknya 150 menit aktivitas fisik sedang setiap minggu guna menjaga kesehatan tubuh secara umum dan kesehatan jantung.

Olahraga Ringan Yang Membuat Kamu Keringetan

Berikut ini adalah beberapa olahraga ringan yang bisa membuat kamu tetap aktif dan berkeringan untuk menjaga kesehatan. Kamu juga bisa melengkapinya dengan selalu berkonsultasi dengan ahli profesional kesehatan atau dokter.

1. Lari di Tempat

Lari di temapt menjadi salah satu olahraga ringan yang efektif guna meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori.

2. Jalan Cepat

Dengan jalan cepat atau di treadmill mampu membantu tubuh kamu untuk meningkatkan detak jantung dan membuat tubuh kamu berkeringat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: