Jangan Sepelekan Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan, Yuk Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh Harianmu

Jangan Sepelekan Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan, Yuk Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh Harianmu

Jangan Sepelekan Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan, Yuk Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh Harianmu- Tangkapan Layar Instagram @sarandiet.id--

Air membantu menjaga kelembapan di seluruh tubuh, termasuk mata. Kekurangan asupan air dapat menyebabkan mata menjadi kering dan iritasi.

BACA JUGA:Trik Minum Air Putih Agar Menurunkan Berat Badan, Sudah Teruji Berhasil, Begini Caranya

BACA JUGA:Cara Minum yang Baik Sesuai Sunnah: Jangan Diteguk Sekaligus, Begini Caranya...

4. Kulit Kering

Kulit adalah organ terbesar yang membutuhkan hidrasi yang cukup. Kurang minum air dapat menyebabkan kehilangan kelembapan pada kulit, yang dapat mengakibatkan kulit kering, pecah-pecah, dan terlihat kusam.

5. Warna Urin Pekat

Warna urine yang gelap atau pekat merupakan tanda bahwa tubuh kekurangan cairan. Warna urine yang normal seharusnya berwarna kuning muda hingga kuning jernih.

6. Susah Konsentrasi

Kurang minum air dapat mengganggu fungsi otak dan menurunkan kemampuan konsentrasi serta daya ingat.

7. Mudah Lelah

Dehidrasi dapat mengurangi volume darah dan menyebabkan penurunan aliran darah ke otot dan organ tubuh, yang pada akhirnya dapat menyebabkan rasa lelah dan lesu.

8. Mulut Kering

Mulut kering atau rasa haus yang berlebihan adalah tanda klasik dari dehidrasi. Kekurangan cairan dapat mengurangi produksi air liur yang penting untuk menjaga kesehatan mulut dan mencegah masalah gigi.

9. Susah BAB

Asupan air yang cukup juga penting untuk menjaga fungsi pencernaan yang lancar. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan konstipasi atau susah buang air besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: