Kuatkan Kerukunan, Perwakilan Gereja Diberi Sosialisasi Dan Pelayanan Adminduk

Kuatkan Kerukunan, Perwakilan Gereja Diberi Sosialisasi Dan Pelayanan Adminduk

Perwakilan Gereja Diberi Sosialisasi Dan Pelayanan Adminduk, Penguatan Kerukunan Dan Pemenuhan Hak Sipil Warga Negara--Nurohman

Kuatkan Kerukunan, Perwakilan Gereja Diberi Sosialisasi Dan Pelayanan Adminduk

 

RADAR TASIK TV - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (KESBANGPOL), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, KPU, serta Bawaslu Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan dalam rangka penguatan kerukunan dan pemenuhan hak-hak sipil, di kompleks Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan ini, Kesbangpol mengundang perwakilan semua gereja serta penghayat kepercayaan yang ada di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:Waduh, Akibat Faktor Ekonomi 2.034 Istri Di Ciamis Menggugat Cerai Suami

BACA JUGA:Curi Kotak Amal Masjid, Seorang Pemuda Lajang di Kecamatan Sariwangi Diciduk Polisi, Begini Modusnya....

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama, Wiji Subekti menyatakan, pelayanan ini dalam rangka memfasilitasi kerukunan umat beragama dan penghayat kepercayaan di Kabupaten Ciamis.

Ketika berbicara kerukunan, tidak hanya sekadar toleransi, melainkan memfasilitasi administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. 

Dalam kegiatan ini Bawaslu dan KPU masing-masing menberikan sosialisasi tentang  Pilkada Kabupaten Ciamis 2024.

"Rangkaian kegiatan ini dalam rangka melaksanakan salah satu tupoksi kita yaitu memfasilitasi kerukunan umat beragama dan penghayat kepercayaan dengan mengambil tema penguatan dan perlindungan hak-hak sipil warga negara, kita berkolaborasi dengan FKUB, dengan Disdukcapil, KPU dan Bawaslu, ketia kita membicarakan tentang kerukunan tidak hanya tentang toleransi, tapi kita udah lebih dari toleransi, kita sudah berkolaborasi dan memfasilitasi sodara-sodara kita dalam hal ini kita untuk melengkapi administrasi kependudukan." Ujar Wiji.

BACA JUGA:BYE RAMBUT RONTOK! Inilah 7 Makanan Alami yang Dapat Membuat Rambutmu Tetap Cantik Setiap Saat

BACA JUGA:Membangun Kepercayaan diri, Yuk Lakukan 5 Hal Ini Agar Kepercayaan Dirimu Jauh Lebih Meningkat!

Di acara kolaborasi tersebut, Disdukcapil memberikan sosialisasi tentang Adminduk, serta  mengadakan pelayanan kependudukan kepada masyarakat sehingga mudah membuat akta perkawinan, akta perceraian, akta kelahiran dan kematian serta dokumen kependudukan lainnya. Seperti disampaikan Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan Muhamad Supyan.

"Mengadakan suatu kegiatan yang difasilitasi oleh kesbangpol, dan juga dari Forum kerukunan umat beragama sehingga kita bisa memberikan sosialisasi tentang adminduk dan juga terkait pelayanan adminduk." ujar Yayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: