Cecep-Asep Daftar Ke KPU Di Hari Pertama: Bukti Keseriusan Kepada Masyarakat

Cecep-Asep Daftar Ke KPU Di Hari Pertama: Bukti Keseriusan Kepada Masyarakat

Cecep-Asep Daftar Ke KPU Di Hari Pertama: Bukti Keseriusan, Berkas Persyaratan Pencalonan Dinyatakan Lengkap--Fajar

RADARTASIKTV.ID - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tasikmalaya yang diusung Koalisi Tasikmalaya Maju, Cecep Nurul yakin dan Asep Sopari Alayubi, menjadi paslon yang pertama mendaftar ke KPU, pada selasa siang.

Sebelum berangkat ke KPU, keduanya terlebih dahulu melaksanakan deklarasi di sekretariat bersama, yang berlokasi di Primajasa Exhibition Singaparna.

BACA JUGA:Partai Non Parlemen Gelora Merapat Ke Golkar, Dukung Bakal Pasangan Calon Sudarsono-Supriana

BACA JUGA:KPID Ajak Pendengar Awasi Isi Siaran Radio, Jika Melanggar Laporkan ke Nomor WA 081573107000

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi sungkeman kepada kedua orang tua. Keberangkatan mereka diiringi ratusan kader partai pengusung, dan simpatisan kedua pasangan calon.

Pasangan Cecep-Asep tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.30 siang, dan langsung disambut oleh komisioner KPU. Selanjutnya KPU langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas peryaratan dan berkas calon pendaftar.

Setelah melalui pemeriksaan sekitar 30 menit, KPU menyatakan bahwa berkas yang di serahkan oleh kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati ini dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami mengatakan, setelah penerimaan berkas pendaftaran, KPU Kabupaten Tasikmalaya, akan melakukan pemeriksaan administrasi pencalonan. 

Jika ditemukan ada ketidaksesuaian dengan peraturan, akan langsung meminta tim pasangan calon untuk segera melakukan perbaikan.

BACA JUGA:Gelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Pertamina Komitmen Memajukan Dunia Otomotif

BACA JUGA:KPU Kabupaten Tasikmalaya Ikuti Aturan MK, Paslon Bupati Minimal Berusia 25 Tahun

Sementara itu, bakal calon Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menyebut, alasan mengapa dirinya mendaftar dihari pertama yakni untuk menunjukan keseriusan dalam mengikuti Pilkada, dan sebagai bukti keseriusan untuk mengabdi kepada masyarakat. 

Cecep menambahkan, dirinya berharap masyarakat bisa menikmati pesta politik lima tahunan ini dengan riang gembira, dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengawasi bilamana ada calon yang menggunakan kekuasaan untuk mengintimidasi pilihan rakyat.

Setelah menyelesaikan pendaftaran, pasangan Cecep - Asep selanjutnya akan dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, yang akan dilaksanakan di RSUD Kiai Haji Zainal Mustofa Kabupaten Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: