Jarang Diketahui ! Ini Dia 6 Manfaat Zumba yang Bisa Kamu Dapatkan

Jarang Diketahui ! Ini Dia 6 Manfaat Zumba yang Bisa Kamu Dapatkan

Sumber : www.freepik.com--

Radar Tasik TV - Zumba merupakan olahraga jenis senam aerobic yang menggabungkan tarian salsa, flamenco dan berbagai tarian modern dengan Gerakan aerobic yang menyenangkan.

Tidak ada Gerakan khusus dalam latihan ini, karena tujuan utama dari senam Zumba sendiri adalah menggerakan seluruh anggota tubuh sambil diiringi dengan irama musik.

Dengan perpaduan antara tarian dan Gerakan aerobic, Zumba bukan hanya sekedar aktivitas fisik biasa, melainkan juga dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan fisik dan mental. Jika rutin dilakukan.

BACA JUGA:Dampak Buruk Kurang Minum Bagi Tubuh yang Perlu Kamu Tau

Berikut manfaat senam Zumba yang bisa Anda dapatkan, diantaranya :

⦁ Pembakaran Kalori yang Efektif

Zumba menggabungkan Gerakan tarian dengan musik berirama hal ini dapat memicu pembakaran kalori dengan cepat. Dalam satu sesi Zumba, Anda dapat membakar hingga 500-800 kalori, membantu mnejaga berat badan dan meningkatkan metabolisme. 

⦁ Kesehatan Jantung Optimal

Gerakan kardiovaskular yang terkandung dalam aktivitas senam Zumba dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan kesehatan jantung Anda. Ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung, menjaga tekanan darah normal, dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

BACA JUGA:Yuk Mengenal Mental Health, Kesehatan Mental Wajib Kita Jaga!

⦁ Meningkatkan Hormon Kebahagiaan

Olahraga dapat menghasilkan sinyal pada otak agar memproduksi hormon kesenangan, seperti endorphin, serotonin, dan oksitosin. Hormon kebahagiaan tersebut dapat mengurangi stress atau beban mental yang Anda miliki.

⦁ Komunitas dan Interaksi Sosial

Zumba adalah kesempatan sempurna untuk bertemu dengan orang-orang baru dan menjalani hubungan sosial yang positif. Anda dapat merasakan dukungan dari sesame peserta Zumba dan membangun ikatan dalam komunitas yang bersemangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: