Musrenbang RKPD 2025 Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Guru Harus Mampu Beradaptasi Dengan Teknologi

Musrenbang RKPD 2025 Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Guru Harus Mampu Beradaptasi Dengan Teknologi

Musrenbang RKPD 2025 Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Guru Harus Mampu Beradaptasi Dengan Teknologi - Nurohman--

RADAR TASIK TV - Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun 2025, memasuki tahapan  musyawarah di tiap Dinas.

Sebelumnya tahapan musrenbang telah dilaksanakan di tiap Kelurahan, naik ke tingkat Kecamatan dan kini masuk ke setiap organisasi perangkat daerah.

Salah satunya musrenbang yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.

Berlokasi di rumah makan Sambel Hejo, Rabu pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan.

Ivan mengatakan, musrenbang ini jangan terjebak dengan hal-hal yang sifatnya rutin, program-program yang ada di dinas pendidikan harus dievaluasi antara program yang efektif dan tidak.

Selain itu Ivan berharap Kadisdik beserta Stekholdernya harus berani merencanakan target-target di tahun 2025.

Plt kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan. Infrastruktur, suprastruktur, aksesibilitas, sarana prasarana menjadi prioritas untuk diselesaikan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya di Tahun 2025. 

Namun yang paling penting, marwah pendidikan itu sendiri, yaitu kurikulum, Kapasitas dan kemampuan para guru kedepannya harus lebih bisa menjawab tantangan zaman.

Ucu juga meyoroti masalah literasi, di zaman serba digital ini anak-anak lebih memilih main gawai daripada membaca buku, oleh sebab itu Ucu berharap para guru lebih melek tentang teknologi dan mampu berinovasi, supaya tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman.

BACA JUGA:Resep Cemilan Kolang-Kaling tanpa Gula, Tinggi Kalsium Serta Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: