Roberto Carlos Sarankan Pemain yang Ingin Menjadi Pelatih Sukses Belajar dari Carlo Ancelotti

Roberto Carlos Sarankan Pemain yang Ingin Menjadi Pelatih Sukses Belajar dari Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Bek legendaris asal Brasil, Roberto Carlos, menyarankan para pemain yang ingin menjadi pelatih sukses untuk belajar dari Carlo Ancelotti

Usai membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim ini, Carlo Ancelotti menjadi salah satu pelatih paling sukses di dunia dengan meraih lima gelar si “kuping besar”. 

Kesuksesan Ancelotti ini kemudian mendapat pujian dari Roberto Carlos yang menganggapnya sebagai teladan yang harus diikuti dari semua sudut pandang. 

"Jika Anda ingin menjadi seorang pelatih, Ancelotti adalah teladan yang harus diikuti dari semua sudut pandang,” kata Roberto Carlos dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Tak Ingin Pemainnya Hengkang Gratis ke Inter Milan, Juventus Pagari Adrien Rabiot

“Secara pribadi, pelatih, cara berbicara... Italia telah dan masih memiliki pelatih-pelatih dengan level tertinggi: dari Ancelotti hingga Capello, hingga Inzaghi," lanjutnya. 

Sanjungan untuk Ancelotti juga datang dari mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, yang menghadiri final Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Real Madrid secara langsung di London. 

Setelah peluit akhir yang memastikan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-15 dalam sejarah klub, Mourinho memberikan kata-kata pujian kepada Carlo Ancelotti. 

Ancelotti diakui oleh Mourinho sebagai "pelatih sejati" yang tidak terlibat banyak dalam media sosial dan meminta orang yang meragukan kemampuannya untuk melihat deretan medalinya yang pernah dimenangkan oleh mantan pelatih AC Milan ini. 

BACA JUGA:AC Milan Incar Striker Meksiko Pencetak 48 Gol Sebagai Pengganti Olivier Giroud

"Dia bukan pelatih media sosial, dia adalah pelatih sejati. Pergi ke kantornya dan lihat medalinya! Dia berasal dari meritokrasi," ujar Mourinho. 

Carlo Ancelotti telah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan pernah menggantikan Mourinho sebagai pelatih Real Madrid pada tahun 2013 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber