Santri Madrasah Miftahul Huda Diajarkan Pentingnya Berbagi, Gelar Baksos Hingga Bazar Kuliner Gratis

Santri Madrasah Miftahul Huda Diajarkan Pentingnya Berbagi, Gelar Baksos Hingga Bazar Kuliner Gratis

Santri Madrasah Miftahul Huda Diajarkan Pentingnya Berbagi, Baksos Hingga Bazar Kuliner Gratis Sambut Tahun Baru Islam--Klendi

Santri Madrasah Miftahul Huda Diajarkan Pentingnya Berbagi, Baksos Hingga Bazar Kuliner Gratis Sambut Tahun Baru Islam

RADAR TASIK TV - Menyambut tahun baru islam, 1446 hijriah, dan Milad Madrasah Miftahul Huda, DKM, Majelis Talim, santri Madrasah Miftahul Huda, RW 11 Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, menggelar sejumlah kegiatan sosial.

Kegiatan ini dimulai pada minggu pagi dengan lomba mewarnai dan kaligrafi, nampak puluhan anak sangat bersemangat untuk mengikuti perlombaan ini.

BACA JUGA:KPU Jabar Apresiasi Coklit Di Tasikmalaya Capai 100 Persen, Minta Daftar Pemilih Sementara Segera Ditetapkan

BACA JUGA:Perekaman Data Pemilih Pemula Di Ciamis Capai 67 Persen, Disdukcapil Buka Pelayanan Sampai Hari Sabtu

Kegiatan dilanjutkan  pada malam hari dengan menggelar santunan kepada yatim piatu dan duafa, selain itu diadakan juga bazar kuliner gratis yang dapat diikuti oleh semua masyarakat tanpa terkecuali.

Masyarakat dapat menikmati puluhan jenis makanan dan minuman, dan ditutup dengan pembagian hadiah lomba mewarnai dan dorprize untuk para santri Madrasah Mifahul Huda.

Ketua panitia Nirman menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk mengenalkan kembali 10 muharam dan juga untuk lebih giat menggali ilmu. Selain itu juga  mengajarkan para santri pentingnya berbagi kepada sesama.

"Kegiatan ini sering dilakukan di lingkungan kami dengan berbagai kegiatan seperti pembagian santunan kepada yatim piatu, kegiatan ini untuk mengenalkan kembali 10 muharam kepada anak karena banyak anak yang belum tau apa 10 muharam itu" Ujar Nirman.

Nirman berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan di tahun berikutnya, dengan semakin meriah dan masyarakat lebih  antusias dari sebelumnya.

BACA JUGA:Ratusan Pendakwah di Banjar Dibekali Ilmu Optimalkan Medsos Untuk Berdakwah

BACA JUGA:Sambut HUT Pramuka Ke-63, Kwarcab Ciamis Gelar Lomba Jelajah Alam, Beri Pengalaman Lapangan Bagi Mabiran

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: